Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ternyata selama ini pengguna Bitcoin ditipu!

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 11, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Merdeka.com - Tempat penukaran Bitcoin terbesar dunia, Mt. Gox memang sudah tutup lantaran bangkrut asetnya dicuri hacker. Namun, hacker sendiri berkilah bahwa sebenarnya uang yang tersebut tidak dicuri.

    Seperti yang dilansir oleh Mashable (10/3), seorang hacker yang namanya dirahasiakan menyebut bahwa dirinya punya sebuah data termasuk sampah sisa database yang menunjukkan bahwa pemilik Mt. Gox-lah yang sebenarnya menyimpan Bitcoin untuk dirinya sendiri. Dengan kata lain, Mt. Gox bangkrut bukan karena hacker, namun karena ulah pemiliknya yang rakus.

    "Sudah saatnya MTGOX mendapatkan murka dari komunitas Bitcoin karena telah ditipu," kata hacker.

    Dalam data itu ditunjukkan bagaimana jutaan perdagangan mata uang kripto itu di Mt. Gox. Salah satunya, ternyata berisi transfer dari satu dompet Bitcoin ke sebuah dompet Bitcoin yang ternyata milik orang dalam Mt. Gox.

    Beberapa pihak pun berpendapat bahwa data ini valid dan asli. Namun, belum diketahui apakah pelakunya memang sang pemilik sendiri.

    Sebelumnya, seperti yang dilansir Mashable (25/2), tempat penukaran mata uang virtual terbesar yang berbasis di Jepang ini disebutkan oleh dua orang blogger ahli Bitcoin telah mengalami kerugian. Sebabnya, ada masalah pada alur transaksi yang menyebabkan 744 ribu BTC atau setara Rp 4 triliun hilang.

    Hal ini tentu jadi kerugian terparah yang dialami Mt. Gox. Apalagi, kurs Bitcoin tengah memburuk dan sulit menyelamatkan hidup dari mata uang ini.

    Untuk menghindari kerugian yang makin besar, sebuah rencana dengan nama Crisis Strategy Draft dibuat. Isinya adalah untuk mematikan Mt. Gox dan menggantinya dengan perusahaan lain. (sumber: merdeka)
    (pr)
     

Share This Page



loading...
loading...