Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Pusat Pertukaran Bitcoin-Mt Gox Dapat Pelindungan Pailit di AS

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 12, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Perusahaan pertukaran bitcoin Jepang, Mt gox telah memenangkan perlindungan kebangkrutan sementara di Amerika Serikat. Hal ini diketahui setelah seorang hakim di Dallas, AS sudah sepakat untuk melindungi aset milik Mt gox dan menghentikan dua tuntutan hukum di AS dalam waktu sementara.

    Meskipun begitu, Mt Gox masih akan menjalani proses kepailitan di Jepang. Untuk informasi, Mt Gox sudah mengajukan kebangkrutan di Jepang pada bulan Februari setelah kehilangan Bitcoin dalam jumlah besar senilai USD 473 juta karena serangan hacking.

    Saat itu Mt gox mengatakan ada sekitar 750.000 Bitcoin milik pelanggan dan sekitar 100.000 Bitcoin lain milik Mt gox sendiri telah dicuri melalui aktivitas hancking. Jumlah Bitcoin yang dicuri itu sekitar 7 persen dari semua Bitcoins ada di seluruh dunia.

    Mt gox sendiri dijadwalkan akan kembali ke pengadilan pada tanggal 1 April mendatang untuk memperpanjang perlindungan asetnya. Selain itu, Mt Gox juga akan meminta pengadilan kebangkrutan AS untuk mengakui kebangkrutan Mt gox di Jepang dan dapat melindungi aset mereka di AS.

    Terkait dengan tuntutan hukum, Mt gox saat ini sedang menghadapi dua tuntutan hukum di AS yaitu satu gugatan class action di Chicago yang diajukan oleh warga Illinois, dan satu gugatan pelanggaran kontrak senilai USD 75 juta yang diajukan di Seattle oleh Coinlab Inc.

    Steven Woodrow, pengacara kasus class action di Chicago, mengatakan kepada Hakim Harlin Hale yang menangani kasus itu, bahwa kasus tersebut adalah penipuan besar-besaran.

    Sedangkan pengacara Mt gox, David Parham, membantah perusahaan kliennya itu telah melakukan kecurangan bisnis. Ia juga mengatakan bahwa pendiri Mt Gox, Mark Karpeles sudah melakukan bisnis yang sesuai dengan persyaratan yang berlaku dan sedang melaksanakan proses kebangkrutan di Jepang. (Vibinews) (Dn)
     

Share This Page



loading...
loading...