Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Mengenal Alternative Coin Stellar Dan Cardano

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 9, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Perkembangan dalam dunia kripto semakin hari semakin meningkat. Hampir setiap hari cryptocurrency dirilis untuk mencarai para peminatnya masing-masing. Dari sekian banyak jenis kripto tersebut tidak semuanya berdiri dengan mapan, bahkan banyak yang mengalami kesuliatan dalam peredaran. Beberapa jenis uang kripto yang mungkin paling banyak diminati saat ini adalah Bitcoin dan Ethereum. Kendati demikian, tidak jarang yang juga turut membicarakan uang kripto lain seperti Cardano dan Stellar. Ya, dua uang kripto ini masuk dalam jajaran 10 besar uang kripto yang paling diminati.

    [​IMG]

    Seputar Cardano dan Stellar

    Cardano saat ini diperdagangkan dengan harga $ 0,57 merupakan cryptocurrency terbesar ke-5 di dunia. Cardano dirilis pada tahun 2015 oleh sebuah perusahaan yang dikenal sebagai IOHK yang CEO-nya merupakan salah satu pendiri Ethers dan pengembang Ethereum.

    Cardano (ADA) dirancang dengan tujuan menyediakan ekosistem yang lebih seimbang dan berkelanjutan pada cakupan cryptocurrency di masa mendatang. Cardano menjadi satu-satunya Cryptoccurency yang memiliki filosofi ilmiah dan pendekatan yang digerakkan oleh proses penelitian. Tidak seperti bitcoin, Cardano memiliki dua lapiasan yaitu Cardano Sattlement Layers (CLS) dan Cardano Computer Layer (CCL). Lapisan-lapisan ini artinya seseorang dapat membuat perubahan pada platform tanpa bantuan proses fork.

    Sedangkan Stellar (XLM) dirancang untuk menjadi one-stop shop yang anda butuhkan dalam keseluruhan kebutuhan anda. Cukup dengan satu langkah integrasi sederhana, maka semua yang terkait termasuk bank, jaringan pembayaran serta pelaku pasar lainnya akan memiliki kesempatan ekonomi yang sama untuk mengakses pasar. Stellar menggunakan teknologi blockchain bitcoin. Namun, transaksi XLM diselesaikan dalam waktu kurang dari 2-5 detik bahkan memungkinkan pasar untuk menukat mata uang yang didukung oleh pemerintah dengan cepat.

    Kinerja Cardano dan Stellar

    Beberapa minggu terakhir banyak cryptocurrency, seperti Ripple dan Bitcoin tembus dinilai tertingginya. Saat ini Cardano dan Stellar juga tengah menikmati daya jual pasarnya sejak tahun awal kemunculannya. Pada awal tahun 2018 kapasitas Cardano mencapai $ 16,85 miliar. Volume pergerakannya dalam 24 jam pernah mencapai $ 1,09 miliar. Harganya $ 0,6499 yang mewakili pertumbuhan 14,3% dalam 24 jam terakhir. Kapitalisasi pasar Stellar sendiri mencapai $ 13. Seementara volume pindahannya adalah $ 765 juta dengan harga $ 0.632 yang mewakili pertumbuhan 16,6% dalam waktu 24 jam terakhir. Jika dilihat dari kapasitas pasar secara keseluruhan maka Cardano menduduki posisi nomor 5 sementara Stellar adalah nomor 6 dibawah Bitcoin, Ethereum, Ripple dan Bitcoin Cash.

    Membandingkan Cardano dan Stellar

    Membandingkan cryptocurrency secara berdampingan memang bukanlah tugas yang mudah, mengingat sebagian besar koin crypto memiliki keunikannya sendiri. Lalu bagaimanakah perbandingan antara Cardano dan Stellar dilihat dari prospek yang ditawarkan?

    • Prospek Cardano

    Cardano merupakan koin kripto open source yang dapat membantu anda memecahkan masalah skalibitas. Cardano memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan cryptoccurency lainnya serta dapat melakukan transaksi antar koin kripto tanpa perlu melakukan pertukaran. Cardano menggunakan Algoritma Proof of stake yang disebut dengan Ouroboros. Hal ini akan memungkinkan penambang untuk memiliki lebih banyak koin dengan daya penambang yang lebih kecil. IOHK sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja untuk meluncurkan kartu debit masa depan yang akan menjadi tonggak luar biasa cryptocurrency.

    • Prospek Stellar

    Stellar didirikan pada tahun 2014 oleh JedMcCaled yang merupakan Co-Founder of Ripple yang diciptakan oleh eDonkey. Steller merupakan sistem open source untuk pertukaran uang. Steller beroperasi pada jaringan pertukaran global yang mana semua server pada platformnya menyimpan semua catatan akun. Stellar menggunakan metode konsensus untuk mengkonfirmasikan transaksi. Semua Stellar disingkronisasikan dalam perjanjian transaksi yang dilakukan. Stellar dibangun dengan tingkat asuransi 1% pertahun. Stellar menggabungkan sifat nirlaba Ripple dengan sifat terdesentralisasi dari Bitcoin sehingga menghasilkan model kripto yang menarik.
     

Share This Page



loading...
loading...