Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Kini Eropa Punya Kartu Debit Bitcoin Sendiri Dari Wirex

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 20, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Uang virtual bitcoin saat ini bukanlah hal baru dalam dunia ekonomi maupun investasi. Tingginya minat pengguna bitcoin membuat eksistensinya semakin melambung. Hal ini membuat pihak penyedia berusaha terus memenuhi kebutuhan dan kemudahan transaksinya. Beberapa pihak penyedia bitcoin menyediakan ATM yang bisa digunakan untuk mengakses bitcoin dimanapun kita berada hingga yang terbaru adalah adanya kartu debit bitcoin.

    ATM bitcoin sendiri sudah bisa diakses di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya adalah Bali. Kartu debit bitcoin juga mulai dikenal di wilayah Asia. Cara kerja ATM bitcoin maupun kartu debit bitcoin hampir sama dengan ATM dan kartu debit pada umumnya. Kartu debit bitcoin akan terisi dengan bitcoin dari bitcoin wallet anda dan penyedia kartu akan mengenakan biaya ATM, POS maupun biaya penarikan.

    Wirex mungkin adalah salah satu dari beberapa penyedia bitcoin yang juga berusaha melebarkan sayapnya seiring banyaknya kebutuhan yang dapat tercover oleh bitcoin. Salah satu langkah yang telah diambil oleh Wirex adalah dengan meluncurkan kartu debit di kawasan Asia. Dimulai dari hal tersebut lalu mulailah bermunculan tempat bertransaksi dengan menggunakan bitcoin yang salah satunya adalah sebagai alat pembayaran. Hal ini memunculkan pilihan lain dalam bertransaksi selain bitcoin untuk berdagang.

    Wirex yang berpusat di London mengeluarkan kartu debit bitcoin SGD, GBP, EUR dan USD sejak tahun 2014 dan sudah memiliki pelanggan di lebih dari 130 negara. Kartu Wirex di Asia mendukung pembayaran online yang aman dan instan. Wirex memiliki kantor utama di Tokyo dan Singapura yang juga menerima investasi sebesar $ 3 juta dari investor Institute Jepang, SBI Group. Hal ini semakin meyakinkan Wirex untuk tidak hanya melebarkan sayap di benua Asia saja, namun juga di wilayah dunia lainnya.

    [​IMG]

    Wirex di Eropa

    Keberhasilannya di Asia membuat Wirex mencoba keberuntungannya di wilayah dunia lainnya. Hal ini terlihat dengan diluncurkannya kartu debit crypto untuk pelanggannya yang berada di Uni Eropa pada 8 Maret 2018. Kartu debit ini mulai tersedia dia Inggris dan dilanjutkan dengan negara Eropa lainnya hingga Mei 2018. Pengadaan kartu debit secara berkala di tiap negara ini dipilih untuk memastikan bahwa layanan baru yang dimunculkan stabil dan aman secara global.

    Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan CEO Wirex, Pavel Matveev, bahwa Wirex telah membuat bitcoin sebagai alat transaksi yang memudahkan di kawasan Asia dan akan dilanjutkan dengan kawasan Uni Eropa sebagai langkah penguat eksistensi bitcoin dalam dunia ekonomi.

    Cara mendapatkan kartu debit Wirex

    Kartu Wirex adalah kartu debit yang akan terhubung dengan bitcoin Wirex wallet yang anda miliki. Kartu Wirex tersebut dapat digunakan untuk transaksi debit seperti berbelanja atau menarik uang diseluruh dunia. Cara untuk memesan kartu Wirex ini hanya tinggal dengan mengisikan tanggal lahir dan alamat. Anda tidak perlu mengisi halaman formulir atau dokumen apapun seperti pada bank-bank umum yang ada.

    Adapun langkah-langkah untuk mendapatkan kartu Wirex dari website adalah sebagai berikut:

    1. Login ke akun Wirex anda.

    2. Kemudian pilih Pesan Kartu pada bagian sebelah kiri, lalu pilih jenis kartu yang anda inginkan.

    3. Isi form pribadi yang meliputi nama lengkap dan tanggal lahir.

    4. Selanjutnya isi bagian Penagihan dan Pengiriman dengan memasukan alamat penagihan. Jika anda tidak tinggal di alamat yang sama dengan alamat penagihan anda bisa menambahkan alamat lain untuk mengirimkan kartu plastik anda.

    5. Dikemudian hari akan ada verivikasi yang lebih lengkap tentang data diri anda, namun di awal anda hanya perlu mengisikan nama terang dengan tanggal lahir serta alamat yang memiliki bukti dokumentasi.

    6. Selanjutnya pilih jenis pengiriman kartu plastik anda.

    7. Langkah selanjutnya anda harus mengklik Berikutnya > Metode Pembayaran.

    8. Anda bisa memilih akan menggunakan Metode pembayaran yang sesuai seperti Bitcoin Wirex, kartu Wirex atau dompet bitcoin eksternal.

    9. Terakhir, tinjau rincian pesanan kartu anda dengan mengklik Lihat Ringkasan > Tempatkan Pesanan. Jika anda ingin merubah maka tinggal klik Ubah Rincian Pesanan dan ubah sesuai kebutuhan anda.

    10. Jika semua langkah telah anda lakukan maka kartu baru anda telah selesain dibuat.

    Anda tinggal menunggu kartu virtual anda sampai langsung kepada anda melalui kotak masuk yang terhubung dengan Wirex. Sedangkan untuk kartu plastiknya akan dikirim ke alamat yang telah anda cantumkan sebelumnya.
     

Share This Page



loading...
loading...