Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ini Dia Satoshi Nakamoto, Pencipta Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 7, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Teka-teki mengenai orang atau organisasi di balik mata uang virtual Bitcoin mungkin sudah terkuak. Majalah Newsweek edisi pekan ini menerbitkan satu laporan berjudul “The Face Behind Bitcoin” , yang isinya berupa profil Satoshi Nakamoto, seorang warga negara Amerika Serikat keturunan Jepang.

    Berbeda dengan keyakinan selama ini, Nakamoto bukanlah nama samaran sekelompok orang, tetapi benar-benar nama satu orang. Pria berusia 64 tahun itu, menurut Newsweek, tinggal di California dan selama ini sudah biasa menangani proyek rahasia perusahaan besar dan militer Amerika Serikat. Bitcoin termasuk salah satu proyek rahasia yang bahkan tak diberitahukannya kepada keluarganya.

    [​IMG]

    Kepada reporter Leah McGrath Godman, Nakamoto mengaku tak lagi terlibat dalam perkembangan Bitcoin saat ini.

    “Saya tak lagi terlibat dalam Bitcoin dan saya enggak bisa mendiskusikannya,” katanya. “Bitcoin sudah diserahkan kepada orang lain. Mereka yang mengurusnya sekarang. Saya enggak ada hubungan apa-apa lagi.”

    Nakamoto pertama kali memperkenalkan Bitcoin kepada dunia pada tahun 2008, tetapi identitasnya tetap misterius. Kepala pengembang Bitcoin saat ini Gavin Andressen mengatakan bahwa antara tahun 2010 dan 2011, Nakamoto berhubungan dengan dia secara rutin via email dan pesan pribadi, dan dia cerita sedikit mengenai dirinya. Pada tahun 2011, Nakamoto meminta Andressen untuk tak membesar-besarkan aspek “penemu misterius” dari Bitcoin, dan keduanya pun tak pernah lagi berhubungan.

    Newsweek menyebutkan, Nakamoto berlatarbelakang insinyur dan telah menghabiskan banyak hidupnya untuk mengerjakan proyek di bidang pertahanan. Setelah meninggalkan pekerjaannya di Hughes Aircraft, dia beralih menjadi insinyur komputer yang kadang-kadang menggarap proyek independen militer.

    Menariknya, Newsweek juga mempublikasikan foto Satoshi Nakamoto. Meskipun, keterangan mengenai dia lebih banyak diperoleh Goodman dari keluarganya.

    Walaupun diguncang banyak kasus pembobolan dan penolakan, termasuk di Indonesia, Bitcoin masih bertahan hingga saat ini. Pada hari ini nilai tukar 1 Bitcoin setara dengan US$630.3.

    (Chip) (Dn)
     

Share This Page



loading...
loading...