Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Hai Para Traveller Kini Singapore Airlines Punya Krispay Lo!

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 25, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Singapore airlines merupakan salah satu maskapai terkemuka dan terbaik di Asia. Maskapai ini biasa melayani penerbangan ke beberapa kota di Asia Tenggara, India, hingga melayani beberapa benua seperti Eropa, Australia dan Amerika. Sebagai salah satu maskapai tersukses yang pernah ada Singapore Airlines juga mengikuti tren dengan membuka tarif murah. Tak heran jika banyak pula para traveler menggunakan jasa maskapai ini. Perkembangan teknologi membuat Singapore Airlines juga harus turut mengikuti tren yang ada. Tak heran jika ia juga melayani konsumen yang gemar menggunakan uang digital untuk bertransaksi.

    Krispay, Produk Baru Singapore Airlines

    Pada hari Selasa kemaren yakni tanggal 24 Juli 2018 mereka meluncurkan dompet digital yang diberi nama KrisPay. Dengan adanya KrisPay maka konsumen setia Singapore Airlines bisa mengonversi poin KrisFyer miles mereka untuk berbelanja di berbagai merchant yang bermitra dengan Singapore Airlines. Platform ini bisa mengkorversi paling sedikitnya 15 KrisPay miles atau setara dengan 0.10 dolar Singapura. Untuk saat ini layanan KrisPay ini akan melayani 18 merchant meliputi layanan kecantikan,bensin hingga makanan dan minuman.

    [​IMG]

    Anda bisa mengunduh layanan KrisPay melalui Apple dan Google Play Store. Untuk merendeem KrisFlyer anda cukup gunakan fitur top up instan yang ada pada aplikasi KrisPay. KrisPay ini harus segera dibelanjakan maksimal dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Cara membayarnya juga sangat unik yakni dengan memanfaatkan kode QR KrisPay yang bisa anda temukan di masing-masing merchant bermitra. Setelah melakukan pemindaian QR anda tinggal memasukan jumlah yang ingin dibayarkan saja dan transaksi selesai dilakukan. Teknologi KrisPay ini merupakan hasil dari kerjasama antara Singapore Airlines dengan KPMG Digital Village dan Microsoft.

    Maskapai Lain Yang Memanfaatkan Uang Digital

    Tak hanya Singapore Airlines saja yang memanfaatkan teknologi cryptocurrency pasalnya beberapa maskapai di dunia juga melakukan hal yang sama. Japan Airlines juga menerima pembayaran transaksi menggunakan uang digital sejak 2017 silam. Tak hanya itu saja Russian Airlines S7 memakai Ethereum untuk transaksi pemesanan tiket pesawat mereka. Maskapai penerbangan Jerman yakni Luthansa juga berinvestasi dalam ICO untuk perusahaan start up yang ada di Swiss. Tak hanya maskapai penerbangan saja yang berbondong-bondong mulai tertarik dengan cryptocurrency. Perusahaan asuransi terbesar seperti AXA asal Perancis juga menggunakan ethereum untuk beberapa kasus spesial mereka. Beberapa kasus spesial yang dimaksud diantaranya seperti kerugian atas delay pesawat yang diterima oleh para penumpang. Maskapai penerbangan Polandia yaitu Polish Airlines juga menerima cryptocurrency seperti bitcoin sejak pertengahan 2015 lalu. Bandara international Brisbane Australia bahkan menerima pembayaran uang digital untuk beberapa retail toko di bandara mereka.

    Keunggulan Cryptocurrency Untuk Para Traveller

    Ada banyak manfaat yang didapatkan oleh para traveller jika memanfaatkan uang digital sebagai alat pembayaran. Beberapa manfaat tersebut diantaranya ialah sebagai berikut :

    a. Tak Kena Charge Dua Kali

    Keunggulan pertama ialah uang digital ini dapat dikonversi ke berbagai mata uang tanpa harus terkena charge imbas selisih kurs. Anda bisa mendapatkan nilai yang sepandan atas uang digital yang anda miliki.

    b. Aman Anti Ribet

    Keunggulan lainnya ialah uang digital sangat aman dan sulit untuk dihacking. Dengan menggunakan uang digital anda jadi terhindar dari tindak kejahatan seperti penipuan atau perampokan. Tak hanya itu transaksi jadi lebih cepat dan mudah serta anti ribet.
     

Share This Page



loading...
loading...