Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Dibobol Hacker, Bank Bitcoin di Kanada Gulung Tikar

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 12, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bank Bitcoin sebagai mata uang digital di Kanada dipastikan bangkrut. Penyebabnya tak lain adalah dugaan kuat pencurian Bitcoin senilai 600 ribu Dolar AS atau berkisar 6,9 miliar rupiah oleh hacker.

    Dalam situsnya, Flexcoin menjelaskan sebanyak 896 simpanan Bitcoin telah dicuri pada akhir pekan kemarin. Hal ini hampir mirip dengan kasus di situs penukaran Mt. Gox, yang diberitakan telah hilang 850 ribu Bitcoin.

    “Kami memutuskan untuk segera menutup usaha ini secepat mungkin, karena Flexcoin tidak memiliki sumber daya dan aset untuk bangkit dari kasus ini,” ujar perwakilan Flexcoin, Rabu (05/03).

    Flexcoin mengakui sistem kode di dalam sistem transfer Bitcoin lemah. Hacker pun semakin leluasa untuk meretas dan mencuri Bitcoin. “Flexcoin telah semaksimal mungkin berusaha memberikan keamanan server. Namun, itu semua ternyata tidak cukup.”

    Menurut rencana, sisa Bitcoin yang tidak dicuri akan disimpan di dalam komputer tanpa koneksi internet. Bitcoin tersebut bakal dikembalikan ke semua pelanggan Flexcoin. (Aktualpos) (Dn)
     

Share This Page



loading...
loading...