Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

West Virginia Bill Bertujuan Menggunakan Bitcoin sebagai Instrumen Moneter

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 12, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    West Virginia Bill Bertujuan Menggunakan Bitcoin sebagai Instrumen Moneter - Birokrat West Virginia bergerak maju untuk menggunakan bitcoin dan mata uang digital lainnya sebagai salah satu intrumen moneter bekerja sama dengan anti pencucian uang (AML). House Bill 2585 negara bagian terbaru akan menambahkan bitcoin ke statemen AML sebagai salah satu langkah membuat bitcoin menjadi instrument moneter mereka.

    [​IMG]

    Cryptocurrency Dapat Ditambahkan ke Definisi Instrumen Moneter Virginia Barat

    West Virginia menuju ke arah yang sama dengan Florida karena perwakilan DPR negara bagian mendorong peraturan AML bitcoin baru ini. West Virginia House Bill 2585 sekarang akan ditinjau oleh Gubernur Jim Justice untuk persetujuannya. Intinya, RUU tersebut memberikan definisi hukum terhadap teknologi baru yang merupakan instrumen moneter, terutama instrumen seperti operasi bitcoin "terlepas dari bank sentral." House Bill 2585 menyatakan :

    “Tujuan RUU ini adalah untuk menciptakan tindak pidana terkait pencucian uang. RUU tersebut menetapkan dua tindak pidana baru yang berkaitan dengan: Pencucian dana melalui transaksi keuangan; Dan transportasi, transmisi, atau pengalihan hasil pidana. RUU tersebut juga menyediakan penyitaan hasil yang terlibat atau dapat dilacak terhadap pencucian uang yang terjadi”

    Menunggu Persetujuan Gubernur

    Instrumen moneter secara tradisional didefinisikan sebagai mata uang, namun ternyat juga mencakup kartu hadiah, kartu prabayar, dan criptocurrency, berdasarkan undang-undang yang baru jika disetujui. RUU tersebut telah disahkan di DPR dengan hasil suara 78-21 dan undang-undang tersebut juga disahkan dengan suara bulat selama jajak dengar pendapat Senat. Jika RUU tersebut menjadi undang-undang setelah mendapat persetujuan gubernur maka seseorang yang pencucian dana dengan menggunakan bitcoin akan dikenai hukuman mati dan penyitaan.

    "'Cryptocurrency' berarti mata uang digital dimana teknik enkripsi digunakan untuk mengatur generasi satuan mata uang dan memverifikasi transfer dana," jelas West Virginia Bill.

    Senator West Virginia Joe Manchin pernah menyebut Bitcoin sebagai Mata Uang Berbahaya yang Membahayakan Orang Amerika yang Bekerja Keras

    RUU ini sangat mirip dengan undang-undang baru yang diajukan yang diperkenalkan di Florida yang mengakui bitcoin sebagai instrumen moneter. Penasihat bitcoin West Virginian mungkin mengkhawatirkan jika undang-undang tersebut disetujui oleh Gubernur Jim Justice karena adanya pendapat anggota parlemen di negara bagian tersebut. Misalnya beberapa tahun yang lalu Senator West Virginia Joe Manchin menulis sebuah surat kepada regulator yang meminta agar bitcoin dilarang.

    "Tujuan yang jelas dari Bitcoin untuk bertransaksi dengan barang dan jasa ilegal atau perjudian spekulatif membuat saya waspada terhadap penggunaannya," Senator Joe Manchin (DW. Va) menulis dalam suratnya saat itu. "Saya mendesak regulator untuk bekerja sama, bertindak cepat, dan melarang mata uang berbahaya ini untuk melukai orang Amerika yang bekerja keras."

    West Virginia Bergabung dengan Banyak Wilayah AS Mempersiapkan Peraturan Bitcoin pada tahun 2017

    Banyak negara sedang meningkatkan upaya untuk mengatur bitcoin dan mendapatkan kontrol atas penggunaannya dalam hal penyalahgunaan pencucian uang. Beberapa negara hanya menambahkan cryptocurrency ke instrumen moneter dan definisi perpajakan negara bagian, sementara negara-negara lain seperti California juga sedang mempersiapkan undang-undang perizinan usaha .

    Sementara itu negara Asia seperti Jepang malah sudah mensahkannya dan India masih dalam tahap diskusi untuk melegalkan bitcoin menjadi salah satu mata uang yang sah di negara tersebut. Bitcoin biarpun mata uang virtual namun penggunanya telah banyak dan menempatkan mata uang ini sebagai mata virtual diurutan pertama yang bisa dipercaya dan digunakan di hamper seluruh dunia ketimbang mata uang virtual lainnya.
     

Share This Page



loading...
loading...