Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Vietnam Sebut Transaksi Bitcoin Ilegal

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Feb 28, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Metrotvnews.com, Hanoi: Pemerintah Vietnam menyebut transaksi menggunakan Bitcoin dan mata uang digital lainnya ilegal. Bank Sentral Vietnam, Kamis (27/2), mengingatkan warga akan risiko berinvestasi atau bertransaksi dengan menggunakan Bitcoin.

    Penyebaran Bitcoin disebut menyulitkan regulator perbankan di Asia dan kawasan lainnya karena memang berada di luar kendali mereka. Di Vietnam, terdapat beberapa situs yang menawarkan penukaran Bitcoin dengan mata uang Dong, namun belum diketahui apakah sejauh ini sudah terjadi transaksi atau belum.

    Sementara itu situs penukaran mata uang digital Bitcoin, Mt. Gox, masih belum bisa diakses alias offline. Matinya Mt. Gox secara mendadak terjadi tiga hari lalu.

    CEO Mt. Gox Mark Karpeles mengaku masih berada di Jepang untuk menyelesaikan masalah ini. Ia menuliskan pernyataan sepanjang dua paragraf dalam sebuah posting di internet, yang salah satunya tertulis "bersama sejumlah pihak sedang berusaha mencari solusi masalah kami saat ini."

    Ia juga meminta semua pihak untuk tidak terus menerus menanyakan offline-nya situs pada pegawai Mt. Gox.

    Bitcoin adalah mata uang online yang memungkinkan penggunanya bertransaksi tanpa melibatkan pihak ketiga seperti bank atau penyedia kartu kredit.

    Nilai mata uang ini, yang naik turun secara liar, terus berkembang dan bergerak menuju pengakuan resmi dunia internasional. (Metrotvnews.com)

    (Dn)
     

Share This Page



loading...
loading...