Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

TokoCrypto, Bursa exchange Milik Indonesia

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 13, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Anda sudah tahu belum kalau ada platform exchange cryptocurrency di Indonesia? Bursa ini bahkan diresmikan pada bulan April 2018 lalu. Walau terbilang masih baru ditanah air namun penggunanya bahkan sudah mencapai 10.000 anggota. Tokocrypto sebenarnya ditemukan pada bulan Juni 2017 dari buah pikiran anggota grup crypto kala itu. Keputusan mendirikan tokocrypto dimana pemerintah belum terlalu mendukung pembayaran dengan uang virtual ini memang memiliki resiko yang besar. Biarpun begitu kini Tokocrypto walau belum sebesar bursa exchange lainnya yang berasal dari luar negeri namun mampu menarik banyak perhatian public.

    Peluncuran Tokocrypto

    Peluncuran perdana Tokocrypto sendiri dilakukan saat konferensi In Blocks 2018. Konferensi ini merupakan konferensi blockchain nasional pada 15 September 2018 di Grand Hyatt Jakarta lalu. Tokocrypto sendiri memiliki 3 fungsi utama diantaranya ialah sebagai toko news, toko outreach dan toko Launchpad. Toko news merupakan platform yang menyediakan informasi terkait cryptocurrency. Toko outreach ialah platform yang memungkinkan sesame pengguna tokocrypto berkumpul dan berbagi pengetahuan layaknya grup diskusi atau forum. Toko Launchpad sendiri ialah sebagai akses untuk proyek asset digital bagi mereka yang ada didalam negeri maupun luar negeri.

    [​IMG]

    Kelebihan Tokocrypto

    Tokocrypto tentu menawarkan beragam fitur dan kelebihannya. Kelebihan platform tokocrypto sendiri diantaranya ialah mudah sehingga siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai anggotanya. Selain itu platformnya dibuat user friendly dan sederhana dengan bahasa pengantar Indonesia dan Inggris. Deposit bisa dilakukan secara instan dan menjamin keamanan transaksi anda. Terdapat pemisahan dana untuk setiap asset yang disimpan serta wallet yang terpercaya.

    Ada pula dua fitur baru yang dirilis oleh Tokocrypto bebarengan dengan pengumuman untuk menghadirkan Ripple. Fitur yang dimaksud ialah API Key dan Gift Voucher. API Key ini merupakan automisasi trading jadi anda bisa melakukan trading tanpa harus melakukan pengecekkan terlalu sering. Fitur kedua yakni Gift Voucher yakni memungkinakan anda untuk mengirim saldo fiat ke pengguna lainnya. Besaran minimal gift voucher ialah sebesar Rp.50.000.

    Tokocrypto Tambah Uang Virtual Ripple

    Diawal-awal peresmiannya tokocrypto hanya mampu melayani dua jenis cryptocurrency saja yakni bitcoin dan ethereum. Bitcoin dipilih karena pionernya uang virtual dan banyak pula yang berinvestasi didalamnya. Selain bitcoin ada pula Ethereum yang kerap dikenal sebagai uang virtual yang mampu melawan bitcoin yang lebih dulu hadir. Beberapa waktu lalu tokocrypto menambahkan cryptocurrency Ripple sebagai salah satu uang virtual yang diperjual belikan di platform tersebut.

    Co-founder sekaligus CEO Tokocrypto sendiri mengatakan bahwa kehadiran ripple sangat dinantikan oleh pengguna tokocrypto sendiri. Ripple sendiri merupakan uang virtual ketiga yang paling banyak dijual belikan di pasar cryptocurrency. Bagi anda yang hendak bertransaksi Ripple di tokocrypto maka penarikan harian minimal 22 XRP dan maksimum sebesar 100.000 XRP. Setiap penarikan XRP yang dilakukan akan dikenakan biaya sebesar 0.25 XRP. Untuk transaksi koin lainnya juga dikenakan biaya sebesar 0.1 %. Hal ini juga berdampak pada harga Ripple yang menguat pada 6 November 2018 lalu hingga 11 % saat diumumkan diterima sebagai salah stau cryptocurrency yang diperjual belikan di tokocrypto.

    Adanya Tokocrypto diharapkan mampu membangun uang digital lebih berkembang pesat lagi di tanah air. Walau kini belum ada partisipasi langsung mengenai legalitasnya di Indonesia namun banyak sekali yang berminat menjadi investor asset digital tersebut. Semoga kedepannya tokocrypto mampu sebesar platform exchange lainnya seperti Binance.
     

Share This Page



loading...
loading...