Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Tim Bitcoin Indonesia Ingin Ubah Bali Jadi Pulau Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 30, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Tim Bitcoin Indonesia ingin mengubah Bali jadi Bitcoin Island atau “Pulau Bitcoin”. Mereka ingin jadikan Pulau Dewata tersebut jadi surganya para pengguna Bitcoin. Seperti apa?

    Bali memang dikenal sebagai lokasi wisata populer yang tak hanya di Tanah Air namun juga di mancanegara. Sehingga, Bali adalah epicentrum dan sentral berkumpulnya para wisatawan khususnya asing.

    Tomas Forgac yakin jika niatan ini akan miliki keuntungan bagi turis dan juga masyarakat lokal. Inisiator dan founder Coin of Sale dan kru Bitcoin Indonesia itu mengatakan jika akan ada banyak manfaat yang bisa digali dari ide ini.

    “Pulau itu adalah tujuan turis, jadi jelas memiliki keuntungan bagi turis karena mereka tidak lagi harus menukarkan banyak uang mereka dengan rupiah,” ujarnya.

    Ia melanjutkan, jika di kedepannya nanti para turis tidak harus menukarkan uang sama sekali. Disamping itu, masyarakat lokal juga diuntungkan. Sebab, mereka bisa bersaing mendapat pelanggan yang secara aktif mencari tempat yang menerima Bitcoin.

    “Ini juga merupakan sebuah misi untuk membantu masyarakat Indonesia mengatasi inflasi dengan cara menggunakan mata uang yang tidak bisa dimanipulasi ke dalam sirkulasi,” sambung Tomas.

    Untuk mewujudkan mimpi itu, lanjut dia, akan diperkenalkan ATM (Bitcoin) penarikan di bandara dan area-area turis. Namun, yang penting ialah untuk membuat sebanyak mungkin penjual yang sudi menerima Bitcoin. (Sidomi) (Dn)​
     

Share This Page



loading...
loading...