Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Tak Mau Kalah Canggih UNICEF Juga Membuka Donasi Dengan Cryptocurrency

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 29, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    UNICEF merupakan salah satu badan milik PBB yang menangani segala persoalan tentang anak-anak dan wanita. UNICEF sering menggandeng berbagai kalangan untuk diajak bekerja sama dalam sebuah projek khusus yang berhubungan dengan kegiatan amal. Projek terakhir yang menarik perhatian adalah ketika UNICEF bersama BTS, salah satu boy band asal Korea Selatan untuk menjalankan kampanye untuk melawan kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia. Projek ini mendapat sambutan yang luar biasa.

    UNICEF x Gamers untuk Donasi Cryptocurrency

    Setelah kampanye bertajuk Love Myself untuk melawan kekerasan pada anak-anak dan remaja tersebut, UNICEF terus berusaha mengembangkan berbagai projek amal dengan menggandeng kalangan lainnya. Seperti baru-baru ini UNICEF mengajak para gamers dan cryptocurrency yang tengah memanas dalam dunia ekonomi untuk memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh para penyintas Perang Saudara di Suriah.

    Pada Februari lalu, UNICEF meluncurkan sebuah inisiatif penggalangan dana bagi anak-anak Suriah dengan memanfaatkan teknologi blockchain melalui Game Chaingers. Menurut UNICEF, setidaknya terdapat 9 juta anak-anak di Suriah yang terancam kehilangan Pertolongan Darurat yang Sangat Vital Bagi Mereka.

    [​IMG]

    Konsep dari Game Chainger ini sangat sederhana yaitu UNICEF menghimbau para gamers di seluruh dunia untuk menghubungkan graphic card mereka dengan blockchain agar dapat digunakan untuk menambang Ether, salah satu jenis mata uang kripto dalam blockchain Ethereum yang akan digunakan sebagai sumbangan bagi anak-anak di Suriah.

    Agar bisa menghasilkan koin digital baru, koin crypto ini harus melalui proses yang disebut dengan mining atau menambang. Para pemburu uang crypto akan menggunakan komputernya untuk mengerjakan formula matematika kompleks agar dapat menambahkan blok transaksi data baru ke dalam blockchain. Jika mining yang dilakukan berhasil maka para penambang ini akan mendapatkan imbalan berupa beberapa keping mata uang crypto. Grapic Card yang super kuat biasanya adalah yang diburu oleh para gamer untuk memainkan game dengan grafik yang luar biasa.

    Dalam video rilisannya, UNICEF berpendapat bahwa berkat bantuan dari graphic card maka para gamers atau pendonor dana tidak perlu menyumbang satu Euro untuk mendukung kegiatan UNICEF. Alasan UNICEF menggandeng para gamers karena dianggap sebagai para aktivis dan sangat suportif. Para gamers ini juga dipastikan memiliki grapic kuat yang bisa dimanfaatkan untuk menambang duit kripto.

    Game Changers, Jalan Donasi UNICEF

    Game Changers sendiri merupakan hasil kerja sama antara UNICEF dengan BETC, salah satu agensi periklanan asal Perancis. Sebelum memutuskan membuat game ini, UNICEF dan BETC mencoba menganalisis, dari mana tempat untuk memanfaatkan graphic card kuat dalam jumlah yang besar dan dapat menghasilkan dana bagi organisasi ini. Sepuluh menit kemudian, mereka mendapatkan jawaban bahwa pihak yang dapat berperan dalam mewujudkan projek ini adalah kalangan gamers.

    Gamers yang ingin berpartisipasi dalam program ini hanya perlu mengunjungi website Game Chaingers, menginstal program penambang Claymore dan sisanya akan dikerjakan oleh graphic card. Selanjutnya para komputer gamers ini akan masuk ke dalam mining pool Ethereum yang sudah tersedia sebelumnya. Semua hasil penambangan akan dialirkan ke UNICEF. Seperti pada video game yang memiliki regulasi yang baik, Game Chaingers akan mencatat data statistik setiap gamers yang ikut serta dalam inisiatif ini. Data diawal game ini diluncurkan pada bulan Februari, UNICEF membeberkan data bahwa sudah ada 540 orang yang menambang telah berhasil menyumbangkan dana kurang lebih $ 1.700.

    Akhir-akhir ini UNICEF terus mencari cara untuk mengintegrasikan teknologi blockchain dan mata uang kripto lainnya dalam setiap projeknya. Selain Game Changers ini, sebelumnya UNICEF telah menerima aplikasi dari perusahaan rintisan blockchain untuk mendapatkan modal sebesar $ 50 - $ 90.000. Hal ini sepertinya juga turut menginspirasi badan PBB lainnya. World Food Program telah lebih dulu memulai membuka donasi dalam bentuk blockchain pada tahun 2017.
     

Share This Page



loading...
loading...