Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Simak Pergerakan Harga Ethereum Sepanjang 2017 Kemarin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jan 12, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Sepanjang tahun 2017 kemarin bisa dibilang sebagai tahun yang luar biasa bagi perkembangan teknologi Cryptocurrency. Hal ini karena pada tahun 2017 pasar Cryptocurrency terus mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Di awal januari saja petumbuhan Cryptocurrency mencapai sekitar 3000% dengan kapitalisasi pasarnya yang sampai dengan 18 milyar dolar Amerika. Bahkan sampai akhir tahun 2017 kemarin kapitalisasi Cryptocurrency terus naik dan berada di kisaran 550 milyar dolar Amerika. Menariknya pertumbuhan Cryptocurrency ini tak hanya terjadi di Bitcoin saja namun juga terjadi pada mata uang digital lainnya seperti Ethereum.

    [​IMG]

    Sama dengan Bitcoin mata uang Ethereum juga bergerak di atas teknologi peer to peer yang dilengkapi dengan platform desentralisasinya yang khusus diciptakan untuk Ethereum. Fungsi dari Platform ini adalah sebagai tempat untuk menyimpan, menyebarkan dan menjelaskan contract. Dengan platform ini para developer Ethereum menciptakan berbagai bentuk pasar baru untuk menyimpan data-data penting seperti hutang, perjanjian kerjasama, akta perusahaan dan lain-lain. Bahkan dengan Ethereum anda juga bisa mengirim uang kemanapun dan kapanpun anda mau.

    Dengan berbagai kemudahan yang disediakannya tak heran jika peminat dari Ethereumpun semakin bertambah. Hal ini bisa dilihat dari kenaikan harga dari mata uang digital ini sepanjang tahun 2017 . Di awal tahun 2017 awalnya Ethereum hanya memiliki harga sekitar $14 saja atau sekitar Rp 189.00 ribu. Namun memasuki bulan selanjutnya nilai dari Ethereum semakin meningkat dan melonjak ke rekor tentingginya. Pada bulan maret 2017 mata uang digital terbesar kedua ini naik hingga mencapai $32,78 mengalami kenaikan yang sangat banyak daripada saat harga pembukaannya. Bahkan pada akhir maret nilai Ethereum semakin meningkat hingga ke angka $ 41,17. Harga Ethereum benar-benar meroket pada bulan ini karena mengalami kenaikan hampir lebih dari 70 persen.

    [​IMG]

    Dengan perkembangannya tentunya mata uang ini semakin manarik perhatian masyarakat. Bahkan dengan kenaikannya mata uang Ethereum sempat menghebohkan dunia. Setelah itu pada bulan selanjutnya harga Ethereum semakin naik dan memecahkan rekor harga baru untuk pertama kalinya dengan nilai sekitar $ 500 atau sekitar Rp 6,8 juta. Hal ini bahkan semakin naik lagi sampai menyentuh angka $ 553,19 atau sekitar Rp 7,5 juta pada bulan November 2017. Kenaikan harga Ethereum ini meningkat sebanyak 50 kali lipat dibandingkan pada awal tahun. Penyebab kenaikan harga Ethereum ini diperkirakan karena sentiment positif dari masyarakat yang menggunakannya.

    Pada awal Desember 2017 harga Ethereum mengalami kenaikan secara stabil di kisaran $ 800. Nah diakhir bulan desember 2017 nilai Ethereum naik dengan pencapain rekor tertinggi yaitu 850 dollar AS. Nilai ini setara dengan sekitar Rp 11,4 juta rupiah dengan kapitalisasi pasarnya yang mencapai angka hingga 82 milyar dollar AS. Meskipun pada bulan juli ada insiden yang membuat harga Ethereum sempat menurun dari $300 ke 10 sen dalam hitungan detik, namun secara umum investor Ethereum tetap merasakan keuntungan dari kenaikan harga Ethereum pada bulan berikutnya. Dengan rata-rata profit yang diperoleh mencapai sebesar 9900%. Tentunya nilai ini adalah nilai yang besar. Pergerakan harga Ethereum ini bisa dibilang lebih stabil jika dibandingkan dengan mata uang digital lainnya. Hal ini karena mata uang pesaing Bitcoin ini memiliki kapitalisasi pasar yang tinggi jadi sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu pilihan investasi jangka panjang.
     

Share This Page



loading...
loading...