Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Serangan 51 Persen Bitcoin Unlimited Bisa Memotong Harga Setengahnya: Blog Investor

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 29, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Sumber keuangan pribadi PFhub telah menyarankan agar Bitcoin Unlimited merencanakan serangan 51 persen. Hal ini yang bisa melihat Bitcoin kehilangan separuh nilainya. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan baru-baru ini, situs tersebut menyatakan bahwa "spekulasi" dari BU atau bitcoin unlimited adalah "merencanakan sesuatu yang besar" seperti serangan 51 persen adalah "suatu kemungkinan yang akan menjadi kenyataan."
    [​IMG]

    Hal ini dilanjutkan dengan adanya peringatan:

    "Investor harus memperhatikan hal ini karena bisa menghasilkan fork hard, atau split koin yang berpotensi memotong harga bitcoin hingga 50%. Peristiwa semacam itu akan sangat besar, sebuah fork hard secara efektif akan memotong harga bitcoin menjadi dua. "

    Komentar yang diberikan oleh mining Bitcoin Core, terutama Peter Todd, mengenai serangan 51 persen sementara itu membuat catatan yang berbeda. Sementara menyarankan untuk mengubah algoritma Bitcoin akan menjadi "rencana cadangan yang bagus" jika terjadi serangan, Todd memperjelas bahwa dia tidak menganggap Bitcoin Unlimited sebagai contohnya. PFhub melanjutkan dengan menyerang mantan pengembang inti Gavin Andresen. "Meskipun Andersen tampaknya tidak terlibat dalam Bitcoin lagi, dia tampaknya akan mempromosikan sebuah rencana untuk menabrak beberapa dompet dan bursa yang lebih besar," tulisnya. Bitcoin telah stabil dalam 48 jam terakhir setelah penolakan kedua terhadap ETF, kali ini dari Mitra SolidX, di mana mata uang tersebut sementara kehilangan sekitar 1,5 persen dari nilainya.

    Proyek Bitcoin Unlimited sendiri merupakan upaya dalam memberikan pilihan kepada semua pihak yang berkepentingan dalam ekosistem Bitcoin. Setiap operator node atau penambang dapat memilih batasan blocksize mereka sendiri dengan memodifikasi klien mereka. Bitcoin Unlimited membuat proses lebih mudah dengan menyediakan opsi yang dapat dikonfigurasi untuk blocksize yang diterima dan dihasilkan melalui menu GUI. Bitcoin Unlimited menyediakan pengaturan failsafe yang dapat dikonfigurasi pengguna sehingga dapat menerima blok lebih besar daripada blocksize maksimum yang diterima jika mencapai sejumlah blok dalam rantai. Dengan memindahkan batas blokir dari lapisan protokol ke lapisan transport, Bitcoin Unlimited menghapus satu-satunya titik kendali sentral dalam ekonomi Bitcoin dan mengembalikannya ke node dan penambang. Konsensus akan muncul berdasarkan ekonomi pasar bebas karena para penambang berkumpul di titik fokus konsensus, menciptakan proses entitas yang hidup yang merespons perubahan kondisi dunia nyata dengan cara yang bebas dan terdesentralisasi.

    Saat ini banyak pihak yang mengaku kesulitan melihat besar peluang dari penambang bitcoin unlimited untuk segera memulai penambangan pada blok yang lebih besar. Jika tetap dilakukan, maka hal ini dapat menyimpang dari protokol bitcoin yang ada saat ini dan akibatnya berpisah dengan blockchain baru. Secara lebih jauh, hal ini juga dapat menghasilkan dua mata uang yang berbeda yang disebut BTC dan BTU. Meskipun Pfhub menyarankan serangan 51 persen dari bitcoin unlimited, nampaknya tidak semua orang setuju dengan fork hard bitcoin unlimited yang ingin menyelesaikan split coin. Beberapa pendukung dari bitcoin unlimited terkemuka telah mengindikasikan kemungkinan yang lebih baik dengan memastikan hanya rantainya yang bertahan. Secara khusus jika miner yang menguntungkan bitcoin unlimited mampu mengalahkan miner bitcoin yang tersisa dengan mayoritas hashrate maka disarankan untuk bisa meluncurkan serangan 51%. Pada masa lalu, Andersen berpendapat bahwa rantai minoritas tidak mungkin bertahan sendiri, saat ini Andersen mengakui bahwa rantai semacam ini bisa bertahan. Menurutnya ini adalah ide yang cukup bagus dengan mencegah minoritas fork-hashrate dari konfirmasi transaksi.
     

Share This Page



loading...
loading...