Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Sekarang Jalan-Jalan Ke Australia Lebih Gampang Pakai Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 2, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Australia menjadi benua yang letaknya cukup dengan Indonesia. Benua ini dikenal memiliki pemandangan alam yang luar biasa bahkan tak bisa anda temukan di benua lainnya. pamor bitcoin ternyata sampai juga di benua asal kanguru tinggal tersebut. Beberapa warganya bahkan dengan nyaman menggunakan uang virtual ini untuk berbagai kegiatan. Beberapa gerai di Australia bahkan dengan senang hati menerima uang virtual sebagai alat pembayaran yang sah untuk toko mereka.

    Central Queensland Jadi Kota Ramah Uang Virtual

    Salah satu wilayah yang ramah akan uang virtual ini di Australia ialah Central Queensland. Terdapat lebih dari 30 gerai yang kabarnya menerima uang virtual sebagai alat pembayaran. Wisatawan bisa menikmati produk dan jasa dengan menggunakan uang digital seperti bitcoin yang bisa anda konversi dengan dollar Australia. Tak hanya gerai toko saja namun juga agen real estate juga mendapatkan dukungan untuk menjual perumahan memakai uang virtual.

    [​IMG]

    Banyak pula iklan papan reklame yang mengandung konten kampanye uang virtual bisa anda temukan di beberapa tempat di Australia. Kini kafe di Launceston, Tasmania dan salon di Burleigh, Quennsland Gold Coast juga telah menerima alat pembayaran dengan uang virtual. Selain itu berkembangnya uang virtual di Australia didukung pula oleh aplikasi point of sale yang memfasilitasi penukaran uang virtual di bandara Brisbane. Aplikasi ini sendiri disediakan oleh pihak TravelbyBit. Volume perdagangan uang virtual di Australia sejak pertengahan tahun ini berada di posisi 20 besar.

    Sayang Bank Australia Memilih Hindari Cryptocurrency

    Walau cukup popular dibeberapa kota di Australia sayangnya bank Central Australia memilih untuk menghindari uang virtual ini. uang virtual ini dianggap tidak dapat menjamin volatilitas atau rentan terhadap peretasan. Banyak masalah muncul terkait proses verifikasi yang tidak efisien sehingga bank Central Australia belum ada rencana untuk memakai uang virtual ini untuk kebutuhan rumah tangga Australia. Selain itu terdapat banyak aduan kasus penipuan bitcoin di Australia, kabarnya angka pengaduan mencapai 1200 orang. Angka ini dipublikasikan melalui acara TV milik ABC yang menyatakan pada tahun 2017 komisi pengawasan konsumen dan Australia telah menerima 1.289 keluhan terkait bitcoin. Kerugian yang dilaporkan bahkan mencapai $1.2 juta atau setara lebih dari 12 miliar rupiah.

    Bukan hanya penipuan berkedok penukaran uang virtual saja namun juga banyak bermunculan situs penambangan bitcoin yang ternyata menjurus pada scam. Scam merupakan modus penipuan dengan menyamar sebagai pihak tertentu dengan iming-iming keuntungan bagi target yang ditipunya. Scam ini bisa berupa link situs tertentu yang dikirimkan pada email anda.

    Cryptocurrency Aman Asal Anda Berhati-Hati

    Perdagangan uang virtual ini sebenarnya aman jika anda melakukan transaksinya di platform penukaran terpercaya. Terlebih lagi teknologi cryptocurrency ini memakai teknologi blockchain yang mana mengatur sistem pencatatan transaksi secara otomatis. Untuk mengetahui apakah anda terkena penipuan ialah dengan cara sebagai berikut :

    1. Hindari situs yang mendorong anda untuk membayar biaya keanggotaan untuk investasi uang digital

    2. Jika keuntungan yang ditawarkan tidak masuk akal lebih baik jangan anda ikuti.

    3. Jika ada email yang tak dikenal masuk ke inbox email anda apalagi subyeknya tidak jelas maka lebih baik dihindari

    Lebih baik gunakan uang virtual yang popular untuk menghindari penipuan uang virtual baru abal-abal. Biasanya ada pula scamcoins yakni beberapa coin atau uang virtual yang tidak diakui sebagai mata uang digita
     

Share This Page



loading...
loading...