Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Rusia Resmikan Program Sertifikasi Cryptocurrency

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 10, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Setelah ethereum mencuat uang virtual semakin diminati di Rusia. Pengguna uang virtual di Rusia semakin meningkat dengan dukungan pemerintahnya. Diketahui pemerintah Rusia juga mendukung adanya uang virtual sebagai pilihan alat pembayaran selain uang moneter. Untuk mendukung perdagangan cryptocurency di Rusia kini diresmikan pula program sertifikasi cryptocurrency. Adanya sertifikasi ini akan menjamin website cryptocurrency terverifikasi terpercaya dan terhindar dari penipuan atau scam uang virtual yang marak terjadi.
    [​IMG]
    Program Sertifikasi Crypto

    Asosiasi Industri Crypto dan Blockchain Rusia atau biasa dikenal dengan Racib memberikan penjelasan terkait program sertifikasi crypto pada 5 September lalu. Program sertifikasi ini akan diberikan kepada para trader crypto. Penilaian bagi penerima sertifikat ini didasari atas beberapa criteria diantaranya ialah pengetahuan akan analisis teknikal, pengetahuan akan analisis fundamental, kemampuan dalam manajemen resiko, manajemen modal, kemampuan dalam strategi trading, kemampuan dalam mengumpulkan keuntungan dan kemampuan atas control diri.

    Karakter Trader Yang Patut Dimiliki Sebelum Trading

    Karakter yang harus dimiliki oleh seorang trader crypto sama halnya dengan trader saham maupun forex. Ia harus memiliki kepercayaan diri sehingga tak ragu-ragu dalam mengambil langkah yang tepat untuk bertrading. Tidak menuruti ego dan selalu bertindak rasional dan logis. Seorang trader juga harus konsisten dalam bertrading walau mengalami kerugian. Ada kalanya anda akan mengalami kerugian dan tak selalu mendapatkan keuntungan. Seorang trader yang sukses juga harus mampu memanajemen resiko dan mengandalkan analisis yang dimilikinya.

    Detail Program Sertifikasi Cryptocurrency

    Program sertifikasi cryptocurrency ini tidaklah gratis. Program ini dirancang mulai dari basic hingga professional. Setiap sertifikat yang dikeluarkannya akan disertai nomor unik sehingga dapat dicek keasliannya pada website yang ditunjuk. Racib center akan memberikan score tersendiri pada setiap sertifikat yang dikeluarkannya untuk trader yang diuji. Tingginya tindak kejahatan cryptocurrency ini membuat beberapa orang enggan untuk terjun ke bisnisuang virtual. Adanya sertifikat cryptocurrency akan mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk mencoba bisnis cryptocurrency.

    Regulasi Cryptocurrency Di Rusia

    Undang-undang terkait cryptocurrency ini juga telah diberlakukan pada tanggal 1 Juli 2018 lalu. Dalam aturan tersebut terdiri dari 2 rancangan undang-undang yang disahkan oleh bank sentral Rusia beserta kementrian keuangan Rusia. Rusia nantinya akan memberikan legalisasi terhadap data kriptografis sehingga dalam jual beli cryptocurrency di Rusia akan melalui bursa berlisensi. Adanya regulasi ini juga akan membantu dalam mengatur omset pasar crypto dan mempermudah melakukan ICO di negara tersebut. dalam dunia nyata cryptocurrency belum terlihat mencolok di masyarakat Rusia sehingga dengan dilegalkan aturan cryptocurrency ini bisa membantu mengembangkan uang virtual di Rusia.

    Kenapa Uang Virtual Masih Rawan Tindak Penipuan?

    Adanya program sertifikasi crypto ini tentu disambut baik oleh pengguna uang virtual. Pasalnya bagi para pemula perdagangan uang virtual masih dianggap beresiko tinggi. Salah satu resikonya ialah banyaknya tindak penipuan apalagi yang menyangkut project ICO. ICO kerap disalah gunakan orang tak bertanggung jawab untuk menghimpun dana. Alih-alih untuk menerbitkan uang virtual baru dana yang terkumpul malah dibawa lari. Kejahatan dibidang ini juga sangat sulit ditangani sebab belum banyaknya aturan yang mengatur tentang transaksi uang virtual. Bagi anda yang juga masih pemula harus sangat berhati-hati dan memilih bursa yang terpercaya. jika anda melakukan trading cryptocurrency pilihlah pihak ketiga yang reputasinya sudah bisa dipertanggung jawabkan dan terpercaya.
     

Share This Page



loading...
loading...