Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Perusahaan Sektor Cryptocurrency Berhasil Masuk Top 50 Di Linkedln, Penasaran?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 8, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Keberadaan cryptocurrency bagi beberapa orang masih dipandang sebelah mata saja. Hal ini karena uang virtual ini belum diakui oleh semua negara layaknya uang moneter yang lebih dulu ada. Belum adanya regulasi yang kuat walau nilai dari beberapa cryptocurrency dinyatakan tinggi membuat beberapa investor berpikir dua kali untuk terjun di bisnis cryptocurrency. Beberapa CEO perusahaan raksasa juga menganggap enteng cryptocurrency yang semakin naik daun dikalangan masyarakat cyber. Dibalik itu semua siapa sangka ada beberapa perusahaan sektor cryptocurrency yang berhasil menembus top 50 perusahaan berpengaruh versi linkedln.
    [​IMG]
    Linkedln Menjadi Salah Satu Pemerhati Perusahaan Sektor Cryptocurrency

    Linkedln merupakan aplikasi atau platform media sosial yang diperuntukan bagi professional. Professional yang dimaksud disini tak hanya mereka yang menjabat di bagian manajemen menengah namun juga pihak eksekutif seperti CEO. Keberadaan linkedln tak bisa dipandang sebelah mata sebab melalui media sosial ini anda bisa mencari pekerjaan di perusahaan besar. Mendapatkan relasi bisnis yang mungkin sedang anda cari-cari selama ini. Pada September tanggal 6 lalu linkedln menerbitkan artikel yang terbagi menjadi dua bagian yang mengangkat perusahaan yang berpengaruh di dunia. Perusahaan yang berhasil masuk dalam list linkedln dinilai dari ketertarikan pelamar kerja,pertumbuhan karyawannya, dan bagaimana kinerja mereka selama ini. Selain itu perusahaan ini juga harus memiliki paling tidak 50 karyan dan umurnya tidak lebih dari tujuh tahun.

    Hasilnya Crypto Company Banyak Mngambil Spot Peringkat Tertinggi

    Perusahaan cryptocurrency yang cukup berpengaruh menurut linkedln ialah coinbase. Coinbase baru berumur 6 tahun namun telah memiliki jumlah user hingga 20 juta akun. Besarnya klien yang dimiliki Coinbase bahkan dua kali lebih besar dari klien Charles Schwab. Coinbase juga mempunya karyawan sebesar 500 orang. Tak heran jika Coinbase menempati posisi ketiga dalam top 50 perusahaan yang berpengaruh versi Linkedln. Pada posisi keenam juga ditempati oleh perusahaan Robinhood yang tak hanya fokus untuk cryptocurrency saja namun juga trading crypto. Jumlah karyawannya saat ini ialah 250 orang dan tahun 2019 diharapkan bertambah hingga 75 orang.

    Pada posisi ke sepuluk ditempati oleh perusahaan yang dimiliki sikembar Winklevosses yakni Gemini. Sekiranya ada 25 divisi pada perusahaan tersebut yang juga memiliki 150 karyawan didalamnya. Tak hanya itu sikembar Winklevosses juga ditetapkan sebagai salah satu orang terkaya berkat cryptocurrency yang dikelolanya. Ada pula perusahaan ConsenSys yang berada di bawah Gemini yang juga berpartner dengan Amazon untuk melaunching Kaleido. Kaleido merupakan software blockchain yang tersedia dalam web service Amazon.

    Lalu di posisi 47 ada Axoni yakni perusahaan fintech yang berfokus pada teknologi blockchain dan distribusi buku besar. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013 silam dengan jumlah karyawan sebesar 50 orang kala itu. Dari daftar ini bisa terlihat bahwa perusahaan sektor cryptocurrency tak bisa anda anggap enteng begitu saja. Periode penelitian yang dilakukan oleh Linkeldn ini juga dimulai dari 1 Juli 2017 hingga 30 juni 2018. Apa lagi faktor penelitiannya didasarkan atas empat faktor yakni pertumbuhan karyawan, minat pekerja, kinerja dari perusahaan itu sendiri dan umur perusahaan. kalau menurut anda sendiri bagaimana dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh pihak linkedln? Apakah peusahaan yang disebutkan diatas memang benar-benar memiliki pengaruh besar dalam dunia trading? Atau jangan-jangan malah anda sudah menjadi salah satu pengguna layanan perusahaan mereka sehingga dapat menyakini kebenaran pengaruh perusahaan tersebut.
     

Share This Page



loading...
loading...