Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Perusahaan Games Berikut Ini Resmi Gunakan Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 20, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Perkembangan bitcoin sebagai mata uang elektronik belakangan ini mulai mendapat perhatian dari beberapa perusahaan. Sebut saja beberapa perusahaan besar yang mulai menerima bitcoin sebagai alat pembayaran diantaranya Expedia, Wordpress, PayPal, DISH, dan masih banyak lainnya. Penerimaan bitcoin sebagai alat pembayaran tentu tidak begitu saja mereka putuskan. Ada banyak pertimbangan pastinya. Namun yang jelas bitcoin digunakan dengan salah satu tujuan untuk mempermudah semua kalangan melakukan tansaksi.

    Selain beberapa perusahaan diatas, baaru-baru ini beberapa perusahaan games secara resmi juga turut menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran. Penasaran perusahaan games mana saja yang menggunakan Bitcoin ? berikut penjelasannya.

    1. Good Game Studios

    Pertama ada perusahaan game Good Game Studios. Beberapa waktu lau perusahaan pengembang game online yang telah terkenal sejak lama ini mengumumkan kerjasamanya dengan BitPay, dan menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Hanya saja untuk saat ini Goodgame hanya akan menerima Bitcoin sebagai pembayaran game-game besar seperti Empire dan Big Farm. Meskipun begitu bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti Goodgame juga akan membuka Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk segala jenis game online.

    [​IMG]
    Keputusan Goodgame mengeluarkan kebijakan pembayaran baru menggunakan Bitcoin bukanlah tanpa sebab. Bitcoin dengan segala kelebihannya diharapkan mampu memecahkan permasalahan dalam hal pembayaran dalam pelayanan online. Seseorang yang menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran akan langsung terintegrasi dengan internet. Hal inilah yang membuat bitcoin terlihat sangat sederhana.

    2. Steam

    Layakan distribusi game online digital khusus untuk PC, yakni Steam kabarnya juga telah siap menggunakan Bitcoin sebagai salah satu jenis pembayaran game mereka. Kabar ini muncul berdasarkan kutipan pengumunan resmi Steam melalui PCGamesN. Hanya saja Steam tidak secara langsung menangani pembayaran menggunakan Bitcoin. ia bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menangani segala segala sesuatu yang berhubungan dengan bitcoin. Dengan adanya penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran, diharapkan dapat mempermudah dan member manfaat bagi para pengguna Bitcoin.

    Jika dibandingkan dengan mata uang konvensional, Bitcoin memiliki nilai tukar yang lebih fluktuatif. Oleh sebab itu, Pihak perusahaan Steam menjelaskan jika tarif pembayaran menggunakan Bitcoin nantinya akan disesuaikan dengan wilayah Gamer, serta mengubah mata uang konvensional. Sistem pembayaran dengan menggunakan Bitcoin diharapkan dapat membantu masyarakat di beberapa wilayah yang telah paham tentang bagaimana pengunaan bitcoin.

    3. Zinga

    Zinga disebut-sebut sebagai perusahaan penyedia game online yang pertama kali menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran mereka, disamping pembayaran menggunakan kartu kredit dan Paypal. Keputusan penggunaan Bitcoin sebagai sala satu alat pembayaran tentu tidak begitu saja diterima oleh Zinga. Sebelum benar-benar menggunakan Bitcoin, Zingan telah melakukan uji coba penggunaan Bitcoin pada tuju Game berbasis web miliknya. Uji coba ini dilakukan sebagai respon atas popularitas bitcoin yang akhir-akhir ini banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. namun selain itu, keinginan adanya Bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran juga muncul dari beberapa pemain setia game-game Zinga.


    Untuk pembayaran menggunakan Bitcoin, Zinga bekerja sama dengan BitPay. Hanya saja, pembayaran menggunakan Bitcoin tidak bisa dilakukan untuk semua game. Game-game tertentu seperti FarmVille 2, CastleVille, ChefVille, CoasterVille, Hidden, Chronicles, Hidden Shadows, dan CityVille saja yang bisa dibeli dengan menggunakan Bitcoin. sedangkan sisanya bisa menggunakan kartu kredit atau PayPal. Meskipun begitu, seperti beberapa kemungkinan diatas, bukan tidak mungkin pula jika nantinya Zinga juga akan menerapkan pembayaran Bitcoin untuk semua jenis game mereka.
     

Share This Page



loading...
loading...