Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Pertukaran Huobi Cina Meminta Ahli Bitcoin Untuk Masalah Skala

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 24, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Pertukaran Huobi Cina Meminta Ahli Bitcoin Untuk Masalah Skala - Blockchain dan bitcoin tengah dikembangkan oleh berbagai pihak. Pengembangan tersebut tidak terlepas dari berbagai masalah yang berkaitan dengan teknologi ini. Blockchain memang dikenal sebagai teknologi yang sangat efektif dan efisien untuk digunakan, namun ada beberapa masalah yang timbul sehingga banyak pihak bekerja sama untuk menyelesaikannya. Baru-baru ini diadakan acara online untuk membahas isu terkait blockchain dan bitcoin.

    Sementara beberapa penambang Cina masih memilih fork hard dalam perdebatan bitcoin terbatas, bursa bitcoin lokal dan penyedia layanan seperti Huobi mencari ahli Bitcoin Inti untuk mengatasi masalah skala dari bitcoin.

    Pada tanggal 28 Maret, pertukaran bitcoin Cina Huobi diundang bitcoin terbatas pendukung Jiang Zhuoer untuk membahas kelangsungan hidup Unlimited bitcoin (bitcoin terbatas), perangkat lunak dan isu-isu saat ini yang berhubungan dengan kemacetan blockchain bitcoin.

    Acara ini bertajuk skala bitcoin dan dampaknya terhadap harga. Selama acara online tersebut, Zhuoer memperkenalkan teori kontroversial tentang kemungkinan solusi dua-lapisan seperti Lightning yang ditutup oleh otoritas lokal dan perlunya fork hard pada saat ini.

    [​IMG]

    Jiang menyatakan :

    “LN [Lightning] akan memelihara prosesor LN monopoli seperti Alipay atau Pay WeChat. Pada saat itu, pemerintah bisa dengan mudah menutup LN atas nama AML. Maka transaksi LN akan ditransfer ke mainnet 1M, permintaan transaksi 100x akan menimbulkan macet pada jaringan dan dengan segera jaringan juga akan lumpuh.”

    Pada dasarnya, Jiang mencatat berbagai potensi risiko yang terlibat dengan peluncuran jaringan Lightning termasuk kelumpuhan jaringan dan inefisiensi. Pada saat itu, bitcoin ahli dan pengembang Bitcoin Inti termasuk Luke Jr menawarkan gambaran yang sama sekali berbeda dari Lightning, dengan menyatakan bahwa Lightning sebenarnya merupakan sisi lain dari blockchain bitcoin lebih efisien dan aman.

    Penjelasan Jiang mengenai jaringan Lightning secara tersirat menunjukkan mengenai organisasi terpusat atau perusahaan komersial seperti Alipay atau WeChat Pay akan mengontrol transaksi dan saluran Lightning. Pada sisi lain, Luke Jr mencatat bahwa kehadiran organisasi pihak ketiga yang tidak perlu dengan Lightning, sebagai blockchain bitcoin publik dapat digunakan untuk menyelesaikan sengketa tanpa potensi masalah.

    Lukas Jr menulis :

    “Lightning menggunakan kontrak on-chain pintar untuk menjamin konfirmasi transaksi secara instan yang belum dikonfirmasi. Karena transaksi ini dijamin sebelum mereka ditambang, pertambangan dari mereka dapat ditangguhkan tanpa batas waktu, asalkan kedua belah pihak jujur (jika salah satu pihak tidak jujur, blockchain digunakan untuk menyelesaikan sengketa dengan sempurna). Routing aman antara pengguna memungkinkan hanya sejumlah kecil kontrak on-chain pintar untuk memungkinkan perdagangan dengan seluruh jaringan pengguna Lightning.”

    Lebih penting lagi, dukungan Jiang dari Bitcoin Unlimited dan pertanyaan tentang mengapa tim pengembangan inti memandang solusi fork hard bitcoin terbatas atau Unlimited Bitcoin sebagai pendekatan berisiko dan sembrono untuk pengembangan, Fork hard dari unlimited bitcoin dinilai sebagai solusi yang justru beresiko. Lukas Jr menyatakan bahwa fork hard pasti gagal. Disamping itu hal ini juga dapat mengarah pada penciptaan altcoins tanpa persetujuan penuh dari masyarakat.

    Saat ini, beberapa mining dan kolam mining mendukung bitcoin terbatas atau unlimited bitcoin tapi sedikit atau tidak ada operator node, pengguna dan bisnis yang mendukung perangkat lunak Bitcoin Unlimited. Memperjelas sikap tim pengembangan bitcoin inti dalam perdebatan skalabilitas bitcoin dan isu-isu teknis dalam Unlimited Bitcoin, Huobi mencari ahli Bitcoin Inti untuk berpartisipasi dalam acara online dari Huobi.
     

Share This Page



loading...
loading...