Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Pengumpulan Donasi Sekarang Bisa Pakai Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 5, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Pengumpulan Donasi Sekarang Bisa Pakai Bitcoin -Bitcoin memang sangat popular saat ini selain sebagai alat pembayaran digital ternyata bitcoin telah berkembang ke bidang social. Nyatanya bitcoin juga digunakan sebagai uang donasi salah satunya menurut laporan dari Fidelity Charitable yang mengemukakan bahwa donasi yang berasal dari bitcoin terus menanjak naik. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat telah mengakui keberadaan bitcoin sebagai alat pembayaran.

    [​IMG]

    Fidelity Charitable Mengalami Kenaikan Donasi Dalam Bentuk Bitcoin Di 2017

    Beberapa waktu lalu bitcoin.com menyatakan bahwa CEO dari Fidelity Investments yakni Nona Abigail Johnson bahwa masyarakat sangat antusias dalam penggunaan bitcoin bahkan untuk donasi. Hal inilah yang mendorong banyak perusahaan juga menggunakan bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran. Salah satunya di beberapa cafeteria perusahaan telah banyak yang menggunakan bitcoin untuk membeli makanan dan minuman. Selain itu dalam laporan Fidelity Charitable 2017 juga telah disertakan keterangan berapa banyak jumlah bitcoin yang diterima mereka untuk kegiatan bitcoin.

    Laporan keuangan tersebut terdiri atas 26 halaman dan menjelaskan berapa banyak donasi yang terkumpul serta beberapa asset mereka. Pada 6 bulan pertama Fidelity Charitable menerima $9 miliar dalam bentuk bitcoin. Angka ini 4 kali lebih besar ketimbang yang didapat pada tahun laluyakni hanya berjumlah $2 miliar. Organisasi tersebut juga memiliki beberapa asset seperti property, asuransi jiwa dan lainnya. Bitcoin sendiri telah digunakan pleh Fidelity’s philanthropic funds sejak tahun 2015.

    Total asset dari Fidelity Charitable pada tahun 2016 mencapai angka $796 M. padahal pada tahun 2012 hanya mencapai angka $391 M kemudian naik dua kali lipat menjadi $627M. setelah itu turun menjadi $387M pada tahun 2014 dan naik lagi menjadi $629 M. dari total asset tersebut berbentuk saham, asuransi jiwa, real estate, bagi hasil atas beberapa kerja sama dan bitcoin. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa donasi dengan menggunakan bitcoin pada tahun 2016 mencapai angka $7 M dan pada pertengahan tahun 2017 sudah mencapai angka $9M.


    Bitcoin Juga Pernah Digunakan Untuk Membantu Korban Tanah Longsor Di Sichuan, China


    Contoh lain penggunaan bitcoin sebagai donasi adalah saat investor dari China menggunakan uang digital ini untuk menolong korban tanah longsor di Sichuan, China Selatan. Tepatnya pada tanggal 24 juni 2016 dilaporkan bahwa daerah tersebut terkena tanah longsor. Bencana ini merusak lebih dari 40 rumah dan beberapa orang dilaporkan meninggal dan hilang. Tak kira – kira jumlah bitcoin yang disumbangkan mencapai angka 32 BTC atau senilai dengan $81.000. Ada pula beberapa pihak yang membuat acara amal seperti Jin Yangyang dan Guo Hongcal. Pada tahun 2013 sebuah organisasi amal yang dipimpin Jet Li bahkan mampu mengumpulkan donasi hingga 230 BTC untuk kota Lushan, China yang terkena gempa bumi.

    Hal ini membuktikan bahwa uang digital bitcoin telah digunakan sejak lama dan dipercaya sebagai alat pembayaran. Umumnya bitcoin digunakan untuk alat pembayaran seperti membeli makanan dan minuman atau membantu para traveller dalam perjalanan mereka. Penggunaan bitcoin untuk acara amal ini tentu diluar dugaan dan bentuk respon masyarakat dunia akan teknologi dalam bidang ekonomi. Bagi anda yang baru mengenal bitcoin dan hendak bertransaksi yang aman serta tak terpengaruh inflasi bisa mencoba bitcoin sebagai salah satu investasi.

    Bitcoin seperti emas yang memiliki nilai stabil meskipun perekomonian di negara tersebut sedang tak baik. Tentunya mencoba berinvestasi uang digital ini tak ada ruginya, bukan?.
     

Share This Page



loading...
loading...