Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Pemerintah India Berencana Melegalkan Dan Meregulasi Bitcoin Pada Musim Panas Ini

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 11, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Putusan yang Memutuskan Masa Depan Legalitas Bitcoin di India
    Pemerintah India Mungkin Bersiap untuk Melegalkan dan Mengatur Bitcoin Menurut laporan berita lokal dan siaran CNBC India, pejabat pemerintah India sedang dalam proses yang mungkin memberi status legal kepada bitcoin. Baru-baru ini komite antar menteri parlemen India mengadakan pertemuan pertamanya untuk membahas penggunaan bitcoin dan virtual currency di negara ini. Pihak berwenang telah memperhatikan volume bitcoin yang banyak diperdagangkan oleh warga India akhir-akhir ini. Publikasi India Money Control melaporkan bahwa anggota panitia menyatakan legalitas bitcoin akan segera diputuskan oleh pejabat negara tersebut.

    "Akan ada lebih banyak diskusi; Sebuah keputusan akan segera diumumkan mengenai legalitas "kata juru bicara komite tersebut. Namun, sumber tersebut juga mengatakan "Jika para pemimpin memutuskan untuk melarang bitcoin maka platform perdagangan yang beroperasi di wilayah tersebut akan dipaksa untuk menutup operasinyaā€¯

    [​IMG]

    Komite Parlemen India Akan Mengungkapkan Temuannya Mei ini
    Selama sesi parlemen, beberapa sumber mengatakan beberapa pejabat memiliki pandangan positif terhadap bitcoin sementara beberapa orang tidak menyukai cryptocurrency sama sekali. Namun, atribut menguntungkan dari bitcoin tampaknya telah mempengaruhi beberapa anggota komite dan anggota parlemen yang cukup bagi mereka untuk mempertimbangkan untuk mengubah Undang-Undang Reserve Bank of India (RBI).

    Selanjutnya, panitia juga membahas kemungkinan metode perpajakan terhadap mata uang virtual. Komite antar kementerian tersebut berencana untuk mengungkapkan pengembangan penelitiannya pada akhir Mei yang dapat mengusulkan undang-undang mata uang virtual dalam waktu dekat.

    Bank simpanan india dan kementrian keuangannya sedang mencermati dan mempelajari terkait perkembangan bitcoin.​

    Mengikuti pemberitaan pada bulan februari lalu Reserve Bank of India atau dikenal dengan RBI menyatakan bahwa bitcoin memiliki resiko kecil. Biarpun begitu pihak Bank sentral masih belum memperbarui Undang-undang Sistem Pembayaran dengan memasukan mata uang virtual sebagai slaah satu alat pembayaran di tahun ini. Namun laporan lokal lainnya di wilayah tersebut menyatakan bahwa RBI mengawasi mata uang yang terdesentralisasi dengan cermat dan mengumpulkan informasi terkait mata uang ini.

    "Sampai sekarang kita melihat dan belajar tentang perkembangan Bitcoin namun tidak mengaturnya," begitu penjelasan dari juru bicara RBI.

    Bersamaan dengan sesi parlementer, Kementerian Keuangan India mengungkapkan pada 12 April pembuatan sebuah laporan yang didedikasikan untuk meneliti mata uang virtual. Komite yang baru dibuat tersebut berencana untuk menerbitkan sebuah laporan tentang cryptocurrency dalam tiga bulan. Bisnis Bitcoin seperti pertukaran mata uang dilakukan dengan cukup baik di wilayah ini, dan volume Localbitcoin terus melonjak di India.

    Banyak pendukung bitcoin berharap pejabat India akan mengenali bitcoin dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Jepang pada tanggal 1 April. Di sisi lain, beberapa pejabat tinggi negara tersebut seperti Anggota Parlemen India Kirit Somaiya mungkin tidak setuju dengan undang-undang terkait legalisasi bitcoin. Somaiya adalah salah satu pejabat India yang telah sangat terang-terangan menentang legalisasi bitcoin Jepang dan dia yakin bahwa cryptocurrency adalah Ponzi yakni modus investasi mata uang
    .
     

Share This Page



loading...
loading...