Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Musicoin Penyelamat Dunia Musik

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Oct 10, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Uang digital nampaknya mulai merambah dunia music. Jika sebelumnya anda mungkin digemparkan dengan penerbitan ICO yang notabenenya ialah penggalangan modal dengan menggunakan cryptocurrency. Biarpun diterpa berbagai kontroversi hingga dilarang untuk diterbitkan di beberapa negara namun ICO tetap saja laris manis di pasar mata uang digital. Pada tanggal 3 Februari lalu tepatnya dalam forum bitcointalk, musicoin diperkenalkan untuk pertama kalinya. Tentu anda penasaran sekali dengan produk apalagi yang dipublikasikan oleh bitcoin ini. penasaran? Yuk ikuti ulaan selengkapnya berikut ini :

    [​IMG]

    Keuntungan Memakai Musicoin

    Musicoin bisa melindungi hak cipta dari lagu yang telah diedarkan serta mengurangi pembajakan yang umum terjadi di dunia music. Penggunaan musicoin yang didukung oleh teknologi mukhtahir membuat music yang disharing akan dilakukan secara peer to peer layaknya transaksi bitcoin. Dengan adanya musicoin musisi akan mampu memberikan lisensi musiknya dengan lebih akurat serta tanpa ada manipulasi dari pihak manapun. Lisensi yang diterbitkan oleh musicoin menggunakan smart contract yang juga terkait dengan blockchain. Smart contract ini nantinya akan menjadi royalty yang langsung didistribusikan kepada musisi itu sendiri.

    Kekurangan Musicoin

    Selain memiliki keunggulan sendiri musicoin juga mempunyai beberapa kekurangan. Kekurangan yang dimaksud ialah tidak adanya halving serta taka da batasan dalam supply music yang dipublikasikan. Dari sudut pandang lainnya hal ini mampu meningkatkan kreativitas musisi dalam menciptakan music yang dinikmati public. Sayangnya hal ini juga akan membuat nilai uang digital yang beredar terlalu banyak. Hal ini bisa saja berdampak nilai cryptocurrency musicoin menurun. Halving bitcoin sendiri bermanfaat untuk mengatur tingkat cryptocurrency yang beredar. Contohnya saja pengurangan reward blok untuk miner dari yang semula satu blok penuh menjadi setengahnya.

    Jumlah cryptocurrency di dunia ini terbatas contohnya saja boitcoin hanya ada sekitar 21 juta bitcoin. Tak heran jika naiknya permintaan dengan jumlah bitcoin yang terbatas membuat harga uang digital satu ini kian melambung. Bitcoin tak sama dengan uang moneter yang diatur dan diawasi oleh pemerintah, oleh karenanya jumlah bitcoinpun harus dijaga stabil.

    Mekanisme Musicoin

    Musicoin nantinya akan seperti perpustakaan digital yang berisi beragam music dari musisi. Ketika pelanggan perpustakaan digital ini mengakses katalog music dalam musicoin maka ia diharuskan membayar uang. Uang yang digunakan tentu saja berupa uang digital yang mana nantinya akan didistribusikan kepada para musisinya secara langsung. Dalam musicoin terdapat sistem yang disebut dengan PPP atau pay per play. Semakin tinggi yang mengkonsumsi music dari musisi tersebut maka semakin besar pula royalty yang didapatkannya.

    Sebenarnya Musicoin bukanlah yang pertama menawarkan pendistribusian music sebab beberapa musisi telah mulai beralih menggunakan uang digital untuk proyek mereka. Sebut saja salah satunya ialah Imogen Heap yang memakai Ethereum sebagai alat pembayaran atas pendistribusian musiknya. Tak hanya berhenti disitu saja ada pula proyek AudioCoin atau Aurovine yang lebih dahulu muncul ke public. Dalam Aurovine anda juga disediakan chart music setiap minggunya.

    Menurut spesifikasinya musicoin memiliki rata – rata block mencapai 15 detik per block. Smart contract yang dimiliki musicoin juga enable dengan EVM. Musicoin menggunakan hast algoritma berupa ETHash serta mampu menghasilkan coin per block mencapai 314 MC. Melihat beragam manfaat yang dimiliki Musicoin tentunya anda merasa tertantang untuk mencobanya, bukan? Penggunaan musicoin merupakan satu langkah untuk memberantas pembajakan dan memberikan perlindungan lebih kepada para musisi. Setuju?
     

Share This Page



loading...
loading...