Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Mengenal Modus Penipuan Bitcoin Dan Pencegahannya

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 11, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Menguatnya harga bitcoin tentu mengundang banyak orang untuk mencoba bisnis ini. bitcoin memang dianggap sebagai pelopor uang digital dan selalu menempati posisi pertama dalam perdagangan uang digital. Inilah yang tentu menarik beberapa orang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Anda tentu perlu ekstra hati – hati agar tidak ikut tertipu dan merugi kedepannya. Berikut beberapa modus penipuan bitcoin yang bisa jadi pelajaran bagi anda.

    [​IMG]
    • Game Online
    Penipuan bitcoin bisa juga melalui permainan online yang banyak dimainkan netizen. Modusnya cukup sederhana yakni pemain secara tidak sengaja menjadi penambang illegal bitcoin. Hal ini pernah dilakukan oleh E-Sport Entertainment atau ESEA beberapa waktu lalu. ESEA sendiri merupakan game turnamen seperti Counter strike atau Team Fortress 2. Pemain ESEA diwajibkan untuk mendownload sebuah software yang ternyata digunakan untuk mining.

    • Link redirect
    Tak hanya itu penipuan terkait bitcoin ini bisa berasal dari link – link yang tidak jelas. Link – link tersebut merujuk anda untuk mendapatkan bitcoin dalam waktu satu hari saja. Jadi ada baiknya menghindari link – link yang tidak jelas. Jangan mudah tergiur dengan iklan – iklan yang menggiurkan namun tidak masuk akal. Hindari pula membuka email dari orang yang tak dikenal yang biasanya berisi link – link yang tidak jelas.

    • Spam
    Seperti halnya link – link situs ternyata penipuan bitcoin bisa berasal dari spam. Spam ini bisa jadi media untuk mencuci otak anda agar terhipnotis dan mentransfer sejumlah bitcoin kea kun yang tidak anda kenal. Selain spam ada pula penipuan bitcoin yang berasal dari virus yang tersebar di media maya.

    • Toko Online
    Membeli bitcoin tidak boleh asal sumbernya harus jelas dan memiliki reputasi yang baik. Anda tak bisa membeli bitcoin di toko online sembarangan. Untuk membeli bitcoin atau trading bisa membuat akun di bitcoin Indonesia yakni bitcoin.co.id. Anda juga bisa mendownload aplikasi dompet bitcoin pada smartphone untuk memudahkan trading bitcoin.

    • Mengatasnamakan Cloud Mining
    Satu lagi modus penipuan bitcoin yang sering terjadi yakni mengatasnamakan cloud mining. Nkan mendapatkan bitcoin dari aktivitas cloud mining. Beberapa pihak seolah – olah hendak membangun perusahaan mining bitcoin dan mengajak anda untuk berinvestasi seolah – olah perusahaan tersebut memang ada. Bitcoin memang memiliki konsep untuk menghasilkan uang sendiri melalui kegiatan mining. Sayangnya untuk melakukan mining dibutuhkan kecerdasan matematika dan computer yang tak banyak dimilik oleh orang – orang.

    • Malware
    Malware merupakan sebuah virus yang mampu merusak kinerja computer anda. Bagi beberapa orang malware menjadi suatu jalan untuk mendapatkan keuntungan.untuk mengkamuflase virus ini beberapa orang mengatasnamakan pemberian bitcoin secara gratis. Bagi anda yang ingin menghindari penipuan ini caranya sangat mudah yakni mengklik kanan link tersebut. lalu pilih copy url lalu letakkan pada notepad. Cermati apakah link tersebut merupakan link asli jika iya barulah anda klik.

    Untuk menghindari penipuan bitcoin sebenarnya sangatlah mudah yakni dengan mengikuti beberapa poin berikut ini :

    1. Menghindari link – link yang mencurigakan dan cek reputasi dari website yang hendak anda tuju.
    2. Gunakan website yang terpercaya seperti bitcoin.co.id, bitbayar, bitdoku yang sudah jelas reputasi dan kegiatan transaksinya.
    3. Jangan mudah tergiur dengan janji – janji palsu yang menyatakan mampu memberikan keuntungan besar tanpa ada dasar penjelasan yang masuk akal. Nah bagaimana sekarang anda tak takut lagi berbisnis bitcoin, bukan?
     

Share This Page



loading...
loading...