Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Mengapa Bitcoin Bisa Mematahkan Rekor Harga Lagi?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 6, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    [​IMG]
    Ini terlihat bahwa Bitcoin suka dengan ledakan. Hanya beberapa hari setelah industri cryptocurrency yang lebih luas mencapai rekor $30 milyar di pasar, Bitcoin dan mata uang digital lainnya yang kurang menonjol telah mendapat keuntungan besar dengan mencapai rekor tingkat harga yang lebih tinggi. Dalam beberapa hari terakhir ini, mata uang termasuk Bitcoin, Ethereum, Ripple, Dash dan Monero melonjak pada akhir minggu ini dengan beberapa mata uang mencapai keuntungan hingga dua digit dalam satu hari.

    Pertumbuhan Dua Digit Untuk Dash, Golem dan Monero

    Menurut CoinMarketCap.com, mata uang yang kurang dikenal seperti Dash, Gollem dan Monero meraih keuntungan dua digit selama 24 jam menjelang akhir hari kerja Jum’at lalu. Stalwart Bitcoin juga membukukan keuntungan meskipun harganya lebih rendah. CoinTelegraph juga melaporkan bahwa pertumbuhan Bitcoin pada akhir minggu sebelumnya terlihat berada di bawah 2%, di mana angka ini hampir tidak mengesankan dibandingkan mata uang lainnya. Namun ini tetap cukup siginifikan untuk meluncur menuju rekor baru dengan harga di atas $ 1,350.
    Ini semua bukan untuk menunjukkan bahwa semua cryptocurrency mengalami ledakan dalam beberapa hari terakhir minggu ini. Litecoin yang sebelumnya menikmati kenaikan karena berita bahwa teknologi Segregated Witness akan menjadi aktif tetap terlihat stagnan dan bahkan mencatat kerugian kecil secara keseluruhan.

    Volume Perdagangan Membuat Keuntungan yang Siginifikan

    Seiring dengan kenaikan harga dan pangsa pasar, banyak cryptocurrensy yang terus menikmati volume perdagangan lebih tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Menurut sebuah laporan MarketWatch, platform perdagangan dan investasi eToro telah mengalami lonjakan besar pada pengguna yang membeli Bitcoin dan Ethereal sejak awal tahun ini.

    [​IMG]

    Sejak awal tahun 2017, jumlah pengguna eToro yang melakukan perdagangan cryprocurrency di kurragi telah meningkat 4x lipat pada periode yang sama di tahun 2016. Keseluruhan volume perdagangan cryptocurrency pada platform eToro telah melonjak 4500%. Dimana sebagian besar disebabkan oleh aktivitas perdagangan di pemain utama Bitcoin dan Ethereum. Dalam kasus Ethereum ini, eToro baru menambahkan cryptocurrency ke platformnya di tahun ini, sementara itu Bitcoin telah ada di platform ini sejak tahun 2014 lalu.

    Apa yang Mendorong Pertumbuhan Luar Biasa Ini?

    Beberapa analis mengatakan bahwa volatilitas yang ekstrim pada harga cryptocurrency menjadi pendorong aktivitas perdagangan. Bitcoin telah melonjak dari harga $ 430 pada awal tahun 2016 menjadi lebih dari $ 1350 pada saat ini. Sedangkan Ethereum telah naik dari $10 di awal tahun 2016 dan kini menjadi $ 50.

    Mati Greenspan yang merupakan seorang analis Pasar Senior untuk eToro mengindikasikan dalam sebuah wawancara dengan MarketWatch bahwa pertumbuhan yang cepat dalam adopsi dan harga cryptocurrency hanya menandai beberapa langkah pertama dalam perjalanan panjang untuk membangun cryptocurrency sebagai kekuatan dominan dalam trading forex.

    Lalu bagaimana pendapat Anda tentang pertumbuhan siginifikan dari mata uang-mata uang kripto ini?
     
    Last edited: May 6, 2017

Share This Page



loading...
loading...