Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Mata Uang Virtual Ini Akan Booming di Tahun 2018!!

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Aug 20, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Mengulas tentang mata uang virtual, tentunya kita tidak bisa lepas dari Bitcoin, litecoin dan kawan-kawannya. Di awal kemunculannya, Bitcoin berhasil membuat dunia gempar. Kegemparan yang terjadi tidak hanya bersifat positif tetapi juga negatif. Bahkan banyak pihak yang meragukan bitcoin bisa bertahan lama. Mereka berpendapat bahwa bitcoin hanyalah fenomena yang bertahan satu atau dua tahun kemudian lenyap kembali dan berganti dengan trend lain.

    [​IMG]
    Namun faktanya, hingga saat ini bitcoin masih bertahan dan semakin berkembang. Tidak hanya itu, secara keseluruhan mata uang virtual mengalami perkembangan yang signifikan dan meraup jumlah pengguna yang tidak bisa dikatakan sedikit. Nah, di tahun 2018 ini anda perlu tahu ada beberapa mata uang virtual selain bitcoin yang kabarnya akan booming lho. Yuk simak daftarnya berikut ini:

    Ethereum (ETH)

    Hingga saat ini Ethereum memang masih belum bisa menggeser posisi Bitcoin sebagai mata uang virtual dengan kapitalisasi dan pengguna terbesar di dunia. Namun, hal ini tidak menghalangi langkah Ethereum untuk semakin berkembang. Saat ini kapitalisasi pasar dari Ethereum sudah mencapai Rp. 374 triliun dengan nilai tukar Rp. 13.855.000. Bayangkan saja berapa peningkatan nilai Ethereum jika dibandingkan dengan awal tahun 2017 lalu yang hanya mencapai angka Rp. 189 ribu saja. Kondisi ini tentu tidak menutup kemungkinan bahwa Ethereum akan memiliki nasib baik seperti Bitcoin kan?

    Litecoin (LTC)

    Memang selama ini mata uang virtual selalu dikait-kaitkan dengan bitcoin. Namun bukan berarti tidak ada mata uang virtual lainnya lho. Kali ini ada Litecoin yang juga dikenal sebagai peraknya bitcoin. Mata uang virtual yang satu ini nyatanya telah hadir sejak tahun 2011 silam dan memiliki sistem yang lebih baik dibandingkan dengan bitcoin. Cyptocurrency yang diciptakan oleh Charlie Lee ini diklaim sebagai mata uang virtual pertama dengan sistem keamanan scrypt membentuk kata kunci.

    Litecoin memiliki nilai kapitalisasi pasar sekitar Rp. 30.5 triliun dengan nilai tukar mencapai Rp. 528 ribu di pertengahan tahun 2017 lalu. Saat ini nilai tukar Litecoin sudah mencapai Rp. 2.5 juta lho..

    Dogecoin (XDG)

    Mata uang virtual yang satu ini cukup populer dikalangan miner karena menjadi salah satu cryptocurrency yang paling mudah didapatkan secara gratis melalui faucet. Dogecoin sendiri merupakan keturunan dari Litecoin yang diciptakan di akhir tahun 2013 silam oleh Jackson Palmer. Di awal kemunculannya sendiri, Dogecoin hanya bernilai Rp. 3 per koinnya, namun saat ini nilainya sudah naik menjadi Rp. 91.3 per koin. Memang nilai Dogecoin ini terbilang kecil, namun anda tidak boleh terkecoh karena di awal kemunculannya dulu, Bitcoin juga tidak memiliki nilai besar kan? Dogecoin sendiri diprediksi akan menembus angka $ 1 US per koinnya. Anda berniat mengambil prospek jangka panjang dari Dogecoin?

    Ripple (XRP)

    Nah, mata uang virtual yang satu ini memiliki simbol yang mirip dengan mainan Fidget Spinner Toys lho. Cryptocurrency yang memiliki market cap senilai 143 triliun ini diciptakan oleh Ryan Fugger, Chris Larsen dan Jed McCaleb di tahun 2012. Dari sisi nilai kapitalisasi pasar, Ripple tepat berada di bawah Bitcoin dan Ethereum. Meski nilai kapitalisasi pasarnya terbesar ketiga di dunia, namun nilai tukar Ripple terbilang cukup kecil. Pada akhir tahun 2017 kemarin, nilai tukar Ripple hanya ada di kisaran Rp. 3.370 per koin. Tapi meski terbilang kecil, progress mata uang virtual ini cukup bagus karena saat ini nilai tukarnya sudah meningkat drastis ke angka Rp. 19.000 per koinnya. Anda tertarik dengan mata uang virtual yang satu ini?

    Prediksi anda, mata uang virtual mana yang memuncaki tahun 2018 ini?
     

Share This Page



loading...
loading...