Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Litepay Debit Card Gagal Launching, Begini Respon Litecoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 1, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Selain bitcoin, litcoin merupakan salah satu uang kripto yang tidak kalah eksistensinya berdasarkan kapasitas pasar. Jika bitcoin dibandingkan dengan emas, maka litecoin dapat dibandingkan dengan perak. Berdasarkan kapasitas pasar, litecoin menduduki peringkat ke tiga setelah bitcoin dan Ripple. Hal ini menjadi nilai plus bagi litecoin tentunya. Semakin banyaknya pengguna litecoin maka berbagai pengembangan teknologi pendukung juga mulai bermunculan untuk menunjang sirkulasi litecoin.

    [​IMG]

    Namun dalam perkembanganya, setiap uang kripto ini tentu tidak selalu mengalami jalan yang mulus. Kendati anda bukan pengguna litecoin, anda mungkin memperhatikan bahwa tidak hanya mata uang kripto yang anda gunakan saja yang mengalami penurunan pasar. Mata uang lainnya juga ikut jatuh harganya akibat permintaan pasar saat ini. Hal ini seolah menyimpulkan bahwa walaupun ada jutaan pengguna uang virtual namun beberapa bulan terakhir, hanya beberapa uang tertentu saja yang memiliki nasib baik dan mengalami kenaikan. Mengandalkan nasib baik dalam dunia investasi tentu bukanlah hal yang mudah, jadi anda tentu bisa merasakan ketegangan yang tumbuh diantara sebagian besar pengguna cryptoccurency.

    Ketegangan dalam dunia kripto ini semakin memuncak ketika litecoin mengumumkan bahwa produk digital mereka, LitePay yang merupakan bagian dari terobosan menjanjikan untuk mata uang ini ditunda tanpa batas waktu alias batal diterbitkan. Jika hal ini terjadi maka apakah yang kira-kira terjadi pada masa depan litecoin?

    Litecoin ketika LitePay tidak jadi diterbitkan

    LitePay diumumkan akan dirilis pada awal Maret setelah sebelumnya telah diumumkan akan diluncurkan pada Februari 2018. Namun kendati pengumuman dari tim pengembang litecoin yang bertanggungjawab atas proyek LitePay, semua pengguna litecoin telah meluangkan waktu untuk mengajukan permohonan LitePay dengan melakukan pra-pendaftaran membludak. Para pra-pendaftar yang mengajukan litecoin ini mendapatkan email yang menyatakan bahwa LitePay akan ditunda dalam jangka waktu yang tidak terbatas. Hal ini menandakan bahwa LitePay mungkin tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

    LitePay sebelumnya digadang sebagai cara mudah untuk melakukan transaksi dimana saja hanya dengan beberapa klik saja. LitePay ini juga mengusung proyek lain yang berkesinambungan seperti Kartu Debit LitePay yang hampir sama dengan produk MasterCard dan Visa. Jadi, para pengguna LitePay dapat melakukan transakssi dengan mudah dimapun anda berada serta dapat mengirim unit LiteCoin dari dompet apapun ke Kartu Debit LitePay anda.

    LitePay Debit Card juga dapat digunakan untuk menukarkan LTC ke mata uang dimanapun asalkan ATM yang anda gunakan dapat diterima dimanapun di dunia seperti layakanya MaterCard dan Visa selama ini.

    Sayangnya, kenyataan mengatakan bahwa setidaknya hal ini tidak terjadi dalam waktu dekat. Lebih parahnya lagi, setelah mengumumkan bahwa LitePay akan diluncurkan, harga litecoin di pasaran naik beberapa level hingga $ 233 per LTC. Tapi setelah pengumuman gagal diluncurknnya LitePay keluar, harga litecoin langsung anjlok dari $ 233 per LTC menjadi $ 209 per LTC lalu kemudian semakin turun ke bawah $ 200.

    Alasan LitePay tidak jadi diterbitkan

    Salah satu alasan mengapa LitePay tidak jadi diterbitkan adalah fakta bahwa pengembang LitePay maupun litecoin tidak mendapatkan pihak yang bersedia mengeluarkan layanan kartu seperti Visa atau MasterCard. Sepertinya pada saat ini tidak ada penyedia layanan yang tertarik bermitra dengan litecoin. Jadi, salah satu alasan terbesar mengapa LitePay akhirnya gagal diluncurkan adalah litecoin tidak dapat menarik minat salah satu penyedia layanan kartu yang menjadi pendorong utama proyek LitePay ini.

    Hal ini juga mendorong pergerakan chart litecoin yang tadinya bergerak dalam warna merah menjadi gelombang hitam dalam pasar kripto hingga berbulan-bulan. Namun jika litecoin mampu menemukan solusi penundaan tanpa batas waktu LietPay ini maka masalah besar ini akan segera teratasi dan membalikkan keadaan.
     

Share This Page



loading...
loading...