Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Keunggulan Dash yang Wajib Anda Ketahui

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 28, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin adalah virtual currency yang pertama kali diciptakan. Dari awal kemunculannya hingga saat ini bitcoin selalu mengalami peningkatan, baik jumlah penambangnya yang disebut minners atau juga dari segi nilai tukarnya. Jika anda adalah orang baru dalam pertambangan bitcoin, mungkin anda akan cenderung memilih untuk menambang bitcoin sendiri. Namun saat ini jika anda memperhatikan statistik yang ada di minning pool maka tertera statistik yang semakin lama semakin sulit. Jika kemungkinan mining semakin sulit maka kesempatan anda untuk mendapatkan profit juga semakin kecil.

    Sebenarnya ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan Minning Pool yaitu dengan meningkatkan Hars dan Hardware anda atau dengan mengganti Mining Pool yang anda miliki dengan vendor lain. Kendati demikian kedua cara ini tetap akan mengantarkan anda kepada kegagalan mining bitcoin.

    Jika anda tidak ingin mengalami kegagalan dalam mining namun tetap bersikeras untuk berkecimbung dalam dunia cryptocurrency, akan lebih baik jika anda mencoba mining altcoin. Seperti yang telah di bahas sebelumnya, altcoin adalah singkatan dari Altrenatif Coin yang bisa di mining selain bitcoin. Salah satu altcoin yang terkenal adalah Dash. Dash atau singkatan dari Digital Cash ini merupakan perbaikan dari algoritma atau sistem yang diterapkan oleh bitcoin sebelumnya.

    [​IMG]

    Keunggulan Dash Mining

    Dash memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh uang digital lainnya. Dash juga tergolong mudah dicari bahkan jika anda melakukan mining di rumah sekalipun. Nilai yang dimiliki oleh Dash juga selalu naik. Saat ini Dash menduduki posisi ketiga peringkat uang digital melewati Monero dan Ripple.

    Dash mining bisa dilakukan dengan 2 jenis hardware yang berbeda. Kelebihan dari Dash mining ini adalah dapat dengan cepat mentransfer uang ke tempat lain dengan biaya network yang lebih rendah dari bitcoin. Dash mining biasanya menggunakan layanan Cloud Mining seperti Genesis Mining atau Minergate dengan tingkat kesulitan dalam kisaran 100MH/s.

    Kelebihan yang dimiliki oleh Dash yang selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai alat transaksi yang cepat dan instan dalam mendapatkan konfirmasi. Hal ini tentu berbeda dengan bitcoin yang membutuhkan waktu 10 menit setiap mining.

    Hal yang perlu diperhatikan dalam Mining Dash

    Dash dikembangkan sejak tahun 2014. Saat ini Dash bernilai 70 USD. Menariknya, mining Dash bisa dilakukan di rumah. Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sehubungan dengan mining Dash yang akan anda lakukan di rumah terutama karena mining Dash secara gratis yang sulit dicari saat ini.

    Mesin Mining – salah satu hal yang perlu anda pertimbangkan ketika akan mining dash adalah mesin mining yang akan anda gunakan. Banyak mesin mining yang bisa digunakan untuk mining Dash. Salah satunya adalah dengan menggunakan komputer biasa yang telah di upgrade GPU (Graphics Processing Unit) yang merupakan cara meningkatakan grafik komputer yang berguna untuk menebak puzzle angka sewaktu melakukan hashing.

    Selain upgrade CPU, ASIC mining merupakan cara yang dianggap mudah bagi minners pemula. Hal ini yang membuat ASIC mining banyak dipilih. Kendati demikian, ASIC mining tersebut memakan biaya yang sangat mahal ketika membelinya. ASIC mining banyak di pilih walau mahal dengan alasan kemudahannya.

    Tingkat kesuliatn Dash – saat ini Dash memiliki tingkat kesulitan sekitar berbanding 150.000. Angka ini menunjukan berapa lama solusi yang bisa ditemukan selama proses hashing berlangsung. Tingkat kesulitan ini dapat dilihat di situs yang sering update tentang kesulitan Dash yang sedang berlangsung.

    Block Reward – block reward merupakan nilai transaksi yang diberikan jika mendapatkan block yang sedang di cari sewaktu mining. Angka 3,60 pada Block Reward merupakan nilai yang cukup menarik ketika dijumpai dalam mining.
     

Share This Page



loading...
loading...