Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Jumlah ATM Meningkat Pesat Di Austria, Kanada dan AS

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 26, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Jumlah ATM Meningkat Pesat Di Austria, Kanada dan AS - Siapa yang menyangka bahwa bitcoin mampu diterima baik hampir di seluruh dunia. Tak hanya sebagai salah satu alat pembayaran saja tetapi juga diatur dalam undang – undang di beberapa negara seperti Jepang. Keuntungan melegalkan bitcoin ini ialah bitcoin akan sangat mudah digunakan di negara tersebut dan bisa saja menjadi salah satu sumber pendapatan negara melalui peraturan perpajakannya. Tak hanya itu saja kini ATM bitcoin juga telah beredar di beberapa negara. Jumlah ATM bitcoin ini terus meningkat bahkan naik secara global hingga lebih dari 7 persen. Pertumbuhan ATM bitcoin tertinggi didapat oleh negara maju seperti AS, Austria dan Kanada.

    Jumlah ATM Bitcoin yang Terdaftar Naik Hingga 91 Selama bulan Juni

    Meningkatnya jumlah ATM bitcoin tentu wujud antusiasme masyarakat modern saat ini akan kebutuhan bertransaksi secara aman, praktis dan cepat. Menurut Coinatmradar , total bitcoin ATM aktif meningkat sebesar 7,4 persen (91 unit tambahan), dengan pertumbuhan tertinggi tercatat di Amerika Serikat, Kanada, dan Austria pada bulan Juni saja. Di Amerika Serikat saja jumlah ATM bitcoin baru telah mencapai 55 unit. Jumlah ini tercatat paling tinggi selama ATM bitcoin ada di Amerika Serikat. Pertumbuhan ATM bitcoin di Amerika dikatakan paling tinggi di dunia. Coinsource selaku salah satu distributor ATM bitcoin ini bahkan telah menyiapkan 9 unit yang ditargetkan pada kota – kota besar di AS yang operatornya akan berbasis di Florida. Bitstop juga tak mau kalah dengan Coinsource dengan menambahkan 8 lokasi baru sedangkan Rockitcoin akan memasang ATM bitcoin pada 5 lokasi baru. Kanada juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan untuk ATM cryptocurrency ini yakni sebesar 9.2 persen dari jumlah total ATM kriptocurrency yang dilaporkan, dengan 15 unit baru dipasang pada bulan Juni. Salah satu distributornya yakni Instacoin juga membuka 9 ATM bitcoin baru yang sebagian besar terkonsentrasi di area Toronto.


    [​IMG]
    ATM Bitcoin Belum Terganggu Hard Fork

    Untuk pengoperasian ATM bitcoin tak jarang juga terjadi peristiwa Hard Fork. Hard fork sendiri merupakan keadaan dimana tim pengembang suatu cryptocurrency semisal disini ialah bitcoin mengalami perubahan fitur atau perubahan aplikasi demi mengamankan jaringan cryptocurrency atau untuk menampung data jumlah pengguna coin yang semakin besar. Imbas dari Hard fork ini adalah pengguna uang virtual tentunya harus bersedia mengupdate aplikasi ke versi yang erbaru agar dapat bertransaksi dengan uang digital yang diinginkan.

    Pertumbuhan yang signifikan juga terlihat pada jumlah ATM bitcoin Austria yang beroperasi, dengan 12 lokasi baru yang mana meningkat sekitar 46 persen di bulan Juni ini. Operator ATM Bitcoin di Austria yakni Cointed hampir sepenuhnya bertanggung jawab atas pertumbuhan tersebut. Cointed berhasil membuka 11 unit baru selama bulan Juni.meningkatnya ATM bitcoin ini juga menarik perhatian negara lainnya seperti Norwegia. Tak ayal jika Norwegia juga turut membuka ATM bitcoin pertama kalinya di salah satu kotanya. Jumlah ATM bitcoin di negara lain juga ikut meningkat seperti Republik Dominika naik dari 3 menjadi 5 sedangkan di Asia seperti Taiwan mulanya hanya ada satu unit kini menjadi tiga unit ATM. Menurut Coinatmradar, 29 terminal ATM bitcoin ditutup bulan lalu.Penutupan tersebut mencakup satu ATM cryptocurrency yang dilaporkan di Jamaika dan Afrika Selatan. Dengan meningkatnya jumlah ATM bitcoin yang tersebar di seluruh dunia diharapkan jaringan tak terganggu jika terdapat peristiwa Hard Fork.
     

Share This Page



loading...
loading...