Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

GSX I PCIe, Kartu Penambang Bitcoin Disiapkan CoinTerra

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Feb 19, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Melejitnya tren mata uang virtual Bitcoin membuat CoinTerra terinspirasi untuk membesut sebuah produk berupa kartu ASIC untuk menambang Bitcoin, yakni GSX I PCIe. Sekilas, kartu penambang Bitccoin GSX I PCIe dari CoinTerra ini mirip sebuah VGA card. Penasaran? Berikut ulasannya.

    Seperti yang kita ketahui, saat ini mata uang virtual Bitcoin sedang naik daun dan menimbulkan kontroversi di pelbagai negara. Konversi Bitcoin ke mata uang lain pun membumbung tinggi meski di beberapa negara dilarang. Indonesia, China, India, dan Rusia termasuk negara yang melarang penggunaan Bitcoin.

    Bitcoin bisa didapatkan dengan cara membeli di salah satu bursa Bitcoin. Selain membeli, kita juga bisa mendapatkannya dengan cara menambangnya. CoinTerra menawarkan kartu ASIC penambang Bitcoin, yakni GSX I PCIe. Kartu penambang Bitcoin GSX I PCIe dapat dipasang di PC layaknya sebuah kartu grafis.

    CoinTerra mengklaim bahwa kartu penambang GSX I PCIe ini mampu menghasilkan kinerja hingga 400 gigahash per detik. Tak hanya menawarkan kinerja yang tinggi, kartu GSX I PCIe ini juga dirancang khusus untuk dapat dipasang pada PC yang menggunakan casing berukuran full tower dan mid tower.

    Kartu penambang Bitcoin GSX I PCIe ini juga memiliki port USB host untuk konektivitas ke keomputer. GSX I PCIe ini juga menggunakan teknologi off the shelf controller seperti yang ditawarkan oleh BeagleBone Black yang diluncurkan oleh TerraMiner.

    Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/02/2014), kartu penambang Bitcoin GSX I PCIe dari CoinTerra ini dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni $1599 atau sekitar Rp 19 jutaan dan mulai dijual di pasar pada bulan Juni 2014 mendatang.

    Sayangnya, tak diketahui chip apa yang digunakan oleh ASIC GSX I PCIe besutan CoinTerra ini. tak ada keterangan resmi dari CoinTerra mengenai rahasia GSX I PCIe. (sidomi.com)
     

Share This Page



loading...
loading...