Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Fan Token Offering (FTO) Resmi Diluncurkan Untuk Penggemar Juventus

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Oct 3, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Juventus menjadi salah satu klub dunia yang cukup disegani. Klub dimana Christiano Ronaldo berlabuh ini baru saja menjadi jawara serie A. bisa dibilang Juventus merupakan klub sepakbola yang paling laris di Italia. Juventus merupakan klub sepakbola tertua ketiga di Italia yang berbasis di Turin. Klub ini didirikan pada 1 November 1897 yang artinya sudah lebih dari 1 abad klub ini berdiri. Tentunya banyak fans yang mendukung klub tersebut hingga kini. Inilah salah satu alasan yang mendasari munculnya FTO.

    Sejarah Singkat Juventus

    [​IMG]
    Umurnya yang lebih dari satu abad membawa pengaruh besar dalam politik Italia. Apalagi pasca perang di tahun 1930an yang juga membawa klub ini menjadi jawara piala dunia pada tahun 1934,1982 dan 2006. Juventus dapat dikatakan sebagai klub sepak bola Italia yang paling sukses hingga kini. Mereka telah menang dalam 55 gelar resmi nasional dan internasional. Jumlah fans juventus sendiri mencapai angka 340 juta jiwa di dunia. Jumlah fans tersebut juga dikatakan yang terbesar dibanding klub sepak bola Italia lainnya.

    Juventus sendiri dahulu klub yang menaungi para remaja berusia 15 hingga 17 tahun yang memiliki skill sepak bola yang mumpuni. Klub ini juga menyumbangkan banyak pemain timnas Italia saat berlaga. Pada tanggal 3 Desember 2001 Juventus mulai tercatat di bursa saham. Jumlah kepemilikan sahamnya terbesar dimiliki oleh Exor S.p.A dan keluarga Agnelli. Sisanya dimiliki oleh Libyan Arab Foreign Investment Co dan pemegang saham lainnya.

    Fan Token Offering

    Tak mau kalah maju dengan perkembangan teknologi saat ini Juventus memutuskan untuk merilis fan token offering atau FTO. Peluncuran FTO ini merupakan wujud kerja sama mereka dengan Socios.com. sebelumnya Socio.com juga menjalin kerja sama dengan tim sepak bola Perancis yakni PSG. Adanya fan token offering ini akan membuat para fans Juventus dapat berinteraksi lebih dekat dengan klub tersebut. Pengguna FTO bisa memberikan poling yang bisa digunakan untuk memberikan keputusan yang bisa diambil oleh klub tersebut.

    Untuk membeli token ini cukup menuju platform juventus official fan tokens. Token tersebut nantinya akan diluncurkan pada awal tahun 2019. Adanya token ini membuat supporter di luar Italiapun bisa ikut memberikan voting dan poling via online. Menurut Giorgio Ricci selaku kepala klub Juventus menyatakan bahwa adanya fan token offering merupakan wujud pro aktif klub Italia tersebut dengan perkembangan teknologi yang ada. Fan token offering sendiri nantinya diperjual belikan dengan menggunakan mata uang CHZ.

    Socios.com sendiri juga bukan platform sembarangan. Socos.com juga berharap kedepannya mampu menjalin kerja sama dengan 50 tim sepak bola dan berharap menghasilkan 300 juta dolar dari transaksi cryptocurrency seperti ini. Tidak menutup kemungkinan jika fan token offering ini mendapatkan sambutan baik dari penggemar Juventus maka berbelanja merchandise klub tersebut juga bisa menggunakan mata uang digital mereka sendiri.

    Fan token ini akan menggunakan teknologi blockchain Ethereum yang memiliki keunggulan smart contract. Juventus hanyalah satu dari sekian club yang mulai menyesuaikan diri dengan teknologi cryptocurrency. Ini artinya sebentar lagi aka nada masa dimana cryptocurrency bukan hanya menjadi uang alternative saja namun bisa dipergunakan sebagai uang universal. Terlebih tidak hanya sebagai alat pembayaran tetapi cryptocurrency ini bisa dijadikan pilihan investasi. Nah, sudah siap dana belum untuk membeli fan token offering milik Juventus ini tahun depannya?
     

Share This Page



loading...
loading...