Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Fakta-Fakta Unik Terkait Menambang Koin Virtual

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 21, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Mining merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang virtual. Aktivitas mining ini membutuhkan perangkat keras canggih dan daya listrik yang tinggi. Walau kini harga uang virtual sedang anjlok namun nilai tukarnya masih saja menggiurkan. Sayang hanya beberapa orang saja yang mampu melakukan mining uang virtual. Adanya mining mampu mempu meningkatkan sistem node bekerja pada jaringan uang virtual berjalan lebih baik. Kegiatan mining juga menjaga blockchain karena menyimpan ribuan atau jutaan transaksi. Intinya dengan mining ini mampu membuat sistem blockchain lebih baik dari sebelumnya. Sebagai balas jasa untuk para miner mereka akan mendapatkan reward berupa bitcoin dengan jumlah tertentu yang telah ditentukan.

    [​IMG]
    Lewat Laptop Mining Bisa Dilakukan

    Kini telah ada software yang bisa diinstal ke laptop anda untuk menambang bitcoin. Software Honeyminer ini mampu menangani konfigurasi secara otomatis. Software ini menyumbangkan tenaga untuk proses penambangan cryptocurrency. Tenaga ini berasal dari GPU computer jika sedang tidak digunakan. Dengan menggunakan software honeyminer ini anda tidak perlu memantau harga secara manual atau menghitung sendiri karena semuanya otomatis.

    Menambang Bitcoin Paling Tepat Di Musim Dingin

    Ada waktu yang paling tepat untuk dilakukan penambangan yakni saat musim dingin tiba. Mining membuat perangkat keras yang digunakan mudah sekali panas sehingga paling pas jika dilakukan penambangan saat musim dingin tiba. Selain itu menambang memakai perangkat juga harus terhubung dengan internet secara berkelanjutan.

    Kebanyakan Miner Memakai Video Graphics Accelerator

    Video Graphics Accelerator atau VGA digunakan untuk mengolah data grafis pada layar monitor. Dari segi harga Video Graphics Accelerator cukup terjangkau dan untuk satu computer bitcoin minimal 3-6VGA. Untuk menambang bitcoin biasanya bisa dengan GPU, CPU atau FPGA.

    • FPGA
    FPGA ialah IC digital yang mampu mengatur ulang konfigurasi sehingga kinerjanya dapat lebih baik. FPGA bisa mencapi GH/s atau 1 miliar hash per detik. Hal ini dapat mempercepat penemuan blok bitcoin baru.

    • CPU
    Dulunya untuk menambang bitcoin digunakan CPU yang membutuhkan waktu lebih lama ketimbang memakai FPGA untuk penambangan bitcoin. Kira-kira butuh ribuan tahun untuk menemukan blok baru jika menambang memakai CPU.

    • GPU
    Setelah CPU terbitlah kartu grafis yakni GPU. Jumlah core yang dimiliki GPU lebih banyak sehingga proses enkripsi lebih cepat dibandingkan dengan CPU.

    Penambang Memiliki Banyak Fungsi

    Mining diketahui memiliki banyak fungsi bagi uang virtual. Dengan banyaknya mining maka akan banyak blok baru terbentuk yang mampu meningkatkan blockchain. Penambang juga akan membantu menjaga blockchain mampu bekerja sebagaimana mestinya. Selain itu jika blok diterima maka miner akan mendapatkan bayaran berupa uang virtual yang ditambang.

    Keuntungan Menambang Bitcoin Lebih Untung Dari Berbisnis

    Jika anda lakoni pekerjaan sebagai miner dengan sungguh – sungguh maka bisa saja keuntungan yang anda dapatkan melebihi keuntungun berbisnis rumah kontrakan. Dengan semakin tinggi harga bitcoin maka semakin tinggi pula profit yang anda dapatkan. Untuk menambang bitcoin paling tidak daya listrik yang dibutuhkan minimal 1200 volt.

    Setelah melihat beberapa fakta diatas apakah anda berniat untuk menjadi miner? Penambang di Indonesia belum sebanyak di China atau Amerika Serikat. Hal ini ditengarai belum banyak yang mengenal cryptocurrency sebab pemerintah belum merestui uang virtual tersebut menjadi alat pembayaran yang sah. Biarpun begitu peminatnya juga masih tinggi hingga saat ini
     

Share This Page



loading...
loading...