Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ethereum Berpotensi Jadi Pengganti Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Aug 3, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Mungkin dalam dunia cryptocurrency bitcoin bisa jadi lebih terkenal dibanding alternative coin lainnya. bitcoin merupakan pioneer dari uang digital yang kini banyak digunakan untuk bertransaksi dan investasi. Biarpun begitu dengan nilai tukarnya yang semakin meningkat tentu hanya beberapa orang yang mampu membeli uang digital milik Satoshi Nakamoto tersebut. Alternative coin meskipun kemunculannya terlambat namun alternative coin juga memiliki manfaat yang sama dengan bitcoin kecuali nilai tukarnya. Salah stau alternative coin yang cukup diperhatikan sejak kemunculannya ialah Ethereum. Banyak pula yang memprediksi uang virtual ini mampu menandingi kepopuleran bitcoin saat ini.
    [​IMG]

    Sejarah Ethereum

    Ethereum sendiri dibangun dari project ICO yang digelar 2014 silam. Ethereum sendiri diinisiasi oleh warga Rusia bernama Vitalik Buterin. Melalui ICO ia berhasil meraih dana sebesar US$ 18 juta dan membuat nilai Ether di dunia saat ini berkembang menjadi US$905 juta. Ethereum sendiri mampu menunjukkan keunggulan dibanding dengan uang virtual lainnya seperti Ripple dan Litecoin. Keunggulan dari Ethereum sendiri ialah mampu menggunakan sistem block chain yang sama dengan sistem bitcoin.

    Selain itu ada pula penerapan smart contract untuk memprogramkan transaksi. semisalnya saja anda ingin membuta program arisan tiap bulan maka anda bisa mengatur secara otomatis memindahkan ether dari setiap member arisan ke akun pemenang arisan. Tak heran banyak pula perusahaan besar yang mau bekerja sama dengan ethereum. Salah satunya ialah IBM yang menerapkan smart contract pada sistem internet of things bernama ADEPT.

    Opera Mobile Gunakan Wallet Ethereum

    Ethereum kini mulai bekerja sama dengan browser kenamaan Opera. Menurut kabar yang tersiar Opera kabarnya akan meluncurkan versi beta yang dilengkapi dengan wallet cryptocurrency. Dalam hal ini Opera akan mengajak Ethereum untuk bekerja sama. Diharapkan kerja sama ini akan mampu menyaingi Metamask yang terlebih dahulu mengimplementasikannya. Nantinya wallet ethereum akan dipakai untuk menyimpan token ethereum serta mempermudah transaksi uang digital. Untuk mempersiapkannya Opera telah memasang perangkat lunak anti cryptohacking pada bulan Januari lalu. Kabarnya Opera merupakan browser pertama di dunia yang menggunakan crptocurrency dalam fiturnya. Dengan ini Ethereum Web3 API akan terintegrasi dengan WebView default yang bisa anda temukan di bagian atas. Dompet ethereum ini akan otomatis menambahkan token dan barang koleksi kedalam dompet.

    Untuk keamanannya jangan ditanya pasalnya browser ini juga menggunakan kunci sistem Android yang mana semua kunci yang mengontrol domper ethereum tetap ada di perangkat anda. Selain lebih ramah digunakan dan efektif cara ini dikatakan lebih aman. Opera mini sendiri memiliki pangsa 0.55 persen web browser tablet di seluruh dunia dan telah meluncurkan browser Android opera mini pada 2015 silam. Tahun lalu web browser ini bahkan telah memiliki pangsa penggunaan 3.5 persen browser secara global.

    India Mulai Gemari Ethereum Ketimbang Bitcoin

    Ternyata kepopuleran Ethereum merambah hingga India. Menurut Jana yang merupakan penyedia internet gratis di India, Ethereum menempati posisi pertama dalam pencarian setelah Bitcoin. Hal ini berlangsu hingga 5 bulan terakhir. Ada sekitar 34.4 % yang mencari keyword ethereum di India sedangkan Bitcoin hanya 29.9 %. Hal ini dapat diartikan ethereum mulai menarik perhatian pecinta uang digital di India. India merupakan salah satu negara yang cukup memiliki pengaruh dalam bidang cryptocurrency. Negara yang masuk dalam top 3 dalam hal penduduknya ini terkenal memiliki pengguna uang digital yang cukup pesat perkembangannya.
     

Share This Page



loading...
loading...