Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Efek Backpage: Mengapa Industri Seks Meningkat Karena Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 19, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Efek Backpage: Mengapa Industri Seks Meningkat Karena Bitcoin -Backpage .com adalah situs seperti Craigslist, meski lebih memalukan dan provokatif. Situs ini terkenal karena mengizinkan pekerja seks untuk mengirim permohonan. Pada tahun 2015, situs tersebut diduga mengizinkan pelacuran dan menopang cincin perdagangan seks yang melibatkan pemuda. Tuduhan ini tidak pernah divalidasi, namun dampaknya menyebabkan pergeseran cara industri seks dalam menggunakan uang dan melakukan bisnis. Bitcoin sekarang menjadi salah satu bentuk utama mata uang yang mendorong usaha ini. Jadi bagaimana ini bisa terjadi?

    Setelah beberapa bulan mengajukan permohonan Backpage, pemerintah AS seharusnya mendapat tanda – tanda dari kegiatan ilegal ini. Pemerintah mengklaim mereka menemukan bukti adanya konspirasi perdagangan seks anak. Mereka segera mengambil tindakan hukum terhadap situs web tersebut. Mereka menangkap CEO dan eksekutif lainnya, dan menuntut tuduhan mucikari. Setelah pertempuran hukum , tuntutan tersebut akhirnya dibatalkan.

    Hakim tersebut mengatakan, "Kongres telah meminta tanggung jawab penerbit online atas tindakan menerbitkan pidato pihak ketiga dan karenanya memberikan penyitaan baik dari penuntutan dan pembelaan afirmatif di pengadilan. Kongres telah berbicara mengenai masalah ini, dan akan meninjau kembali. "

    [​IMG]

    Bagi siapa pun yang belum begitu paham, kejadian ini mengingatkan pada kisah Ross Ulbricht . Ulbricht diduga menjalankan pasar bawah tanah yang disebut The Silk Road. Dia dikutuk sebagai "Dread Pirate Roberts" dan diberi dua hukuman seumur hidup, karena orang-orang di situs tersebut diduga menjual narkoba dan selundupan lainnya. Mengapa Ulbricht dihukum dan tuduhan CEO Backyard dipecat? Tindakan ini diyakini oleh banyak orang sebagai sebuah kegelapan dalam keadilan.

    Tak perlu dikatakan, bagian "dewasa" dari Backpage segera dihilangkan oleh perusahaan, karena mereka tidak dapat melawan tindakan ekstradisi negara terhadap mereka. Untuk klarifikasi, Backpage menghapus bagian dewasa mereka bukan karena kesalahan, tapi karena instansi pemerintah terus melakukan intimidasi.

    Pekerja seks dan pelacur sekarang mengandalkan jelajah jalanan, menemukan mucikari, mempertaruhkan nyawa mereka dengan klien acak, atau mengambil peluang menggunakan web gelap untuk mempromosikan bisnis mereka. Ketika mereka memiliki akses langsung dan publik ke klien mereka secara online, ada sedikit risiko yang terlibat.

    Konsekuensi dari tindakan pemerintah terhadap perdagangan seks ini telah disebut sebagai Efek Backpage. Efek Backpage menunjukkan bahwa setelah permohonan Backpage digagalkan, semua pekerja kembali ke jalanan - atau pasar online yang lebih sembunyi - dipersenjatai dengan Bitcoin.

    Bitcoin dan Pasar Seks
    Meskipun pekerja seks harus menyerahkan diri mereka untuk bekerja di jalanan dan atau pasar online yang tersembunyi, bitcoin telah membantu menyembunyikan aktivitas mereka. Memang benar bahwa bitcoin tidak sepenuhnya anonim, tapi itu memungkinkan pembayaran kuasi-tersembunyi dalam perdagangan seks. Ini memang membantu melindungi pekerja seks dan menjaga beberapa privasi.

    Selain itu, industri kartu kredit juga telah mempengaruhi konglomerat seks di AS. Industri ini juga mulai menggunakan Bitcoin. Misalnya, perusahaan dewasa Naughty America telah bekerja sama dengan Descent untuk membuat transaksi lebih mudah dengan risiko hukum yang lebih rendah.

    Industri telah beralih ke kriptocurrency, yaitu bitcoin, karena tidak dikendalikan secara terpusat, dan institusi sentral seperti kreditor tidak dapat menutup transaksi. Bisnis seks mempertahankan kontrol atas dana mereka.

    Belum lagi, sifat semi-anonim dari Bitcoin membuat sebagian besar pekerja seks aman dari penegak hukum. Dalam ekosistem ekonomi di mana pemerintah menghancurkan bisnis yang memanfaatkan sumber daya online yang membuat industri seks lebih aman, dampak alami adalah untuk pendamping dan pelacur untuk terjun ke bawah tanah dan menggunakan metode pembayaran baru.

    Cryptocurrency, terutama Bitcoin, telah menjadi bahan pokok. Ini kemungkinan akan tetap seperti ini, bahkan jika situs web seperti Backpage diizinkan untuk kembali ke bisnis.
     

Share This Page



loading...
loading...