Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Deretan Tokoh Ternama Yang Mengklaim Dirinya Anti Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 2, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Perkembangan bitcoin tahun 2018 ini lumayan pesat sejak dirilis pada 2009 lalu. Nilai dari uang digital yang diterbitkan satoshi nakamoto ini terus melejit naik walau sebelumnya sempat fluktuatif. Nilainya yang tinggi tentu menarik banyak peminat untuk berinvestasi. Keunggulan dari bitcoin ini ialah tak terpengaruh campur tangan manapun tidak seperti uang moneter yang dikendalikan oleh pemerintah sebagai penerbit uang tersebut. bitcoin juga tidak memiliki bentuk fisik namun bisa ditransfer atau dikonversikan ke berbagai mata uang. Sayangnya tidak semua mendukung adanya bitcoin atau mau berinvestasi pada uang virtual ini. Beberapa tokoh ternama ini malah kompak menjadi anti bitcoin. Penasaran dengan siapa saja tokoh tersebut? yuk simak selengkapnya berikut ini !
    [​IMG]

    Jack Ma

    Jack Ma merupakan salah stau pengusaha terkaya di dunia yang juga merupakan pendiri Alibaba. Kelebihan Alibaba ini dibandingkan dengan e-commerce lainnya adalah mampu menyediakan barang yang anda butuhkan dalam jumlah yang luar biasa besar. Alibabab bahkan memiliki teknologi belanja super canggih seperti Taocafe yang mana supermarketnya menggunakan manajer dan kasir digital. Ini artinya ketika anda membeli barang cukup menggunakan QR Code dan membayar dengan memakai pembayaran digital Alipay.

    Dibalik kesuksesan Alibaba ada sososk Jack Ma yang dulunya hanya berprofesi sebagai guru bahasa Inggris. Pria kelahiran 10 Spetember 1964 ini dinobatkan sebagai pria terkaya kedua di China dan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Sayangnya baru – baru ini Jack Ma menyatakan anti bitcoin yang sedang jadi perbincangan dunia. Jack Ma setuju bahwa teknologi blockchain merupakan solusi atas keamanan keuangan dan menjaga transaksi lebih privasi namun ia tak membenarkan bahwa teknologi ini bdigunakan untuk menghasilkan uang.

    Biarpun anti bitcoin namun Jack Ma memilik ketertarikan yang besar terhadap blockchain. Kini Alibabab bahkan telah memegang 43 paten penerapan blockchain dan terus melakukan penelitian atas teknologi ini.

    Bill Gates

    Pemilik software Microsoft ini kerap wira wiri dalam daftar top 3 orang terkaya di dunia. Selain kaya raya Bill Gates juga dikenal sebagai sosok dermawan bahkan pernah mendonasikan sebagain besar kekayaannya demi kebutuhan sosial. Ia juga hidup sederhana bersama keluarganya dan aktif membaca buku ketika senggang. Biarpun dikenal pandai dalam berbisnis nampaknya Bill Gates tidak begitu tertarik dengan bitcoin. Walau banyak yang berlomba membeli dan menggunakan bitcoin namun pria asal Amerika Serikat ini malah memilih anti bitcoin.

    Bill Gates menentang berbisnis dengan bitcoin ditengarai karena nilainya yang tidak intriksi. Ia berpendapat bahwa tidak benar mengharapkan sesuatu dari asset yang tidak diproduksi sebagaimana mestinya namun berharap nilainya akan melonjak naik. Bill Gates bahkan bertaruh bahwa kesuksesan dari bitcoin tak akan bertahan lama.

    Warren Buffet

    Warren buffet dikenal sebagai pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway serta masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia. Berkshire Hathaway sendiri merupakan perusahaan yang memiliki banyak perusahaan subsidiari. Bisnis utama mereka ialah asuransi dan properti dengan tingkat pngembalian tahunan hingga 25 %. Senada dengan Bill Gates ternyata Warren Buffet ini juga tidak menyukai bitcoin. Ia bahkan tak berniat sedikitpun menginvestasikan kekayaannya dalam bentuk bitcoin. Ia berpendapat bahwa bitcoin tak memiliki nilai guna dan sifatnya lebih spekulatif dan tidak bisa disamakan seperti investasi emas. Berinvestasi dalam bitcoin dianggapnya lebih beresiko ketimbang berinvestasi saham.

    Biarpun begitu faktanya nilai bitcoin saat ini malah melonjak bahkan pernah mengalahkan nilai emas. Biarpun begitu mereka bersepakat bahwa teknologi blockchain memang menarik untuk dipelajari.
     

Share This Page



loading...
loading...