Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bursa Saham Jepang Mulai Menggunakan Asuransi Untuk Membantu Para Merchant Dalam Menerima Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 5, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bursa Saham Jepang Mulai Menggunakan Asuransi Untuk Membantu Para Merchant Dalam Menerima Bitcoin -Banyaknya masyarakat dunia yag beralih dari uang kertas ke uang digital nampaknya disadari oleh pemerintah Jepang. Kini Jepang menawarkan asuransi dalam transaksi penggunaan bitcoin sehingga mampu mengcover transaksi yang gagal saat menggunakan bitcoin. Etikat baik ini disetujui juga oleh Bitflyer dan Coincheck yang memiliki peran besar dalam perdagangan bitcoin.

    [​IMG]

    Asuransi untuk Bitcoin yang diterima para Merchants

    Dua perusahaan yang berperan dalam perdagangan bitcoin yakni Bitflyer dan Coincheck dari Jepang mulai bekerja sama dengan perusahaan asuransi terbesar di Jepang untuk menawarkan para Merchant asuransi untuk melindungi transaksi mereka khususnya yang menggunakan bitcoin. Nikkei melaporkan bahwa asuransi ini akan mengcover kerugian dari kegagalan pembayaran. Harapannya para merchant atau toko yang menggunakan bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran mereka tidak merugi terlalu banyak atas transaksi bitcoin.

    Pemerintah Jepang sendiri telah mendukung penggunaan bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran legal di negara mereka. Hal ini bahkan telah diresmikan sejak tanggal 1 April lalu yang mana melihat penggunaan uang digital ini terus naik setiap tahunnya.

    Bitflyer dan Asuransi Mitsui Sumitomo

    Perusahaan asuransi terbesar di Jepang yang disebutkan sebelumnya ialah Asuransi Mitsui Sumimoto yang merupakan bagian dari MS&AD Insurance Holdings Group. Perusahaan asuransi ini memutuskan bekerja sama dengan bursa perdagangan bitcoin terbesar di Jepang yakni Bitflyer untuk membantu para merchant untuk menerima kompensasi terhadap transaksi bitcoin yang gagal seperti dijelaskan oleh Nikkei.

    Kegagalan transaksi bitcoin yang dimaksud bisa saja berupa masalah system atau isu lainnya. Kerja sama anatar Bitflyer dan MSIG ini bukanlah yang pertama kalinya karena pada bulan November 2016 kedua perusahaan tersebut sudah mulai mengembangkan Asuransi untuk transaksi online untuk pertama kalinya yang menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran. Kolaborasi keduanya menciptakan sebuah asuransi yang mana memberikan perlindungi atas cyber attacks yang terjadi saat menggunakan bitcoin. Asuransi ini bahkan memberi kompensasi atas pencurian dan hilangnya bitcoin akibat cyber attacks.

    Coincheck dan Tokio Marine & Nichido Fire Insurance

    Bursa perdagangan bitcoin lainnya yakni Coincheck juga menawarkan sebuah asuransi bekerja sama dengan Tokio Marine & Nichido Fire Insurance yang juga merupakan anak perusahaan dari Tokio Marine Holdings.

    Tak tanggung – tanggung para user coincheck bahkan akan menerima kompensasi hingga 1 juta yen untuk unauthorized login. Manfaat jenis ini baru pertama kali ada di Jepang.


    Pilihan asuransi lainnya

    Selain dua asuransi diatas ada pula perusahaan asuransi lainnya yang memberikan penawaran asuransi terhadap penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran. Walaupun begitu asuransi ini menggunakan pihak ketiga sebagai perantara. Salah satunya ialah GAP600 yang berada dibawah perusahaan asuransi asal US yang bekerja sama dengan Shapeshift, Cubit dan Coinify .

    GAP600 menjelaskan asuransi yang mereka tawarkan mampu menenjembatani kesenjangan waktu saat transaksi dipublikasikan pada jaringan bitcoin, saat bergabung dengan blockchain sebelum block chain mampu mendapatkan mined block.

    Blockcypher juga menawarkan asuransi serupa atas konfirmasi pembayaran bitcoin yang ternyata senilai kosong. Selain itu juga terdapat layanan yang mana membantu merchant dalam membua keputusan atas transaksi yang dinilai beresiko tinggi. Asuransi seperti ini akan mengcover pembayaran senilai $9.

    Adanya asuransi ini tentu disambut positif pengguna bitcoin sebab mampu melindungi atas segala tindak kejahatan di dunia maya.
     

Share This Page



loading...
loading...