Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bursa Bitcoin India Tak Akan Mendukung Bitcoin Cash

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 31, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bursa Bitcoin India Tak Akan Mendukung Bitcoin Cash - Ketika negara lain seperti Jepang, AS dan Korsel menyambut baik bitcoin cash ternyata India malah sebaliknya. perkembangan bitcoin di India memang sangat pesat bahkan pernah dikenalkan pula oleh selebritis Bollywood disana. Ini artinya bitcoin dapat diterima baik di negeri taj mahal itu berada. pemerintah India juga bahkan menanggapi serius adanya bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran dengan menyiapkan amandemen terkait transaksi digital semacam ini. Setelah pengumuman dari bitcoin.co.id terkait dnegan uahf yang akan terjadi pada 1 Agustus 2017 besok dan direleasenya bitcoin cash ternyata tak disambut positif oleh bursa bitcoin India. Biarpun begitu bursa bitcoin India akan tetap menangguhkan deposito dan withdraw selama waktu UAHF. India memiliki tiga bursa pertukaran bitcoin utama yakni zebpay, unocoin dan coinsecure. Ketiganya telah membuat pengumuman mengenai bitcoin cash, dan juga bagaimana masing-masing berencana menunda layanan bitcoin selama forking berlangsung.

    [​IMG]
    zebpay
    Masyarakat India pasti mengenal tentang zebpay untuk transaksi bitcoin sebab aplikasinya telah melampaui 500.000unduhan android di bulan Mei dan menempati peringkat ke 7 aplikasi keuangan terpopuler di toko aplikasi apple pada bulan Juni. Zebpay merupakan salah satu bursa bitcoin yang tak akan mendukung adanya bitcoin cash atau BCC maupun perdagangannya. Mereka bahkan memberikan pernyataan secara terang – terangan seperti berikut ini :

    “Jika anda menginginkan akses ke bitcoin cash, tolong hapus bitcoin anda dari dompet zebpay sebelum tanggal 31 juli. Bitcoin cash tidak dilayani oleh zebpay”

    Selain itu zebpay juga menyatakan akan menunda deposit atau withdraw mulai dari tanggal 31 juli pukul 10 malam hingga 2 agustus pada pukul 10 pagi. Pernyataan ini tentu cukup mengejutkan pengguna bitcoin di India. memang bitcoin cash merupakan cryptocurrency yang tergolong baru namun adanya bitcoin cash mampu memperbesar kapasitas blok bitcoin.

    unocoin
    Selain zebpay bursa pertukaran bitcoin lainnya yakni unocoin juga sependapat dengan keputusan zebpay. Unocoin jua termasuk salah satu bursa bitcoin terbesar yang digunakan di India. Saking populernya layanan mereka telah digunakan hingga 300.000 pengguna dengan volume perdagangan lebih dari 200 juta INR setiap bulannya. Perusahaan mengumumkan pekan lalu rencana kontinjensi untuk forking. Perusahaan juga mengumumkan pemeliharaan sistem situs antara 30 Juli dan 4 Agustus "untuk menghindari hilangnya koin pelanggan melalui cyber attack." periode ini dapat diperpanjang jika diperlukan.

    coinsecure
    Ada juga coinsecure yang turut mendukung keputusan zebpay dan unocoin. coinsecure sendiri memiliki base yang cukup luas bahkan mengklaim sebagai platform perdagangan bitcoin tercepat 24/7 di Inggris. Beberapa lalu coinsecure menyatakan akan menjamin keamanan dana nasabah,coinsecure akan menangguhkan sementara deposito btc, penarikan, dan pembelian / penjualan mulai sekitar 24 jam sebelum aktivasi forking. Mereka menyatakan bahwa :

    “Jika anda ingin memiliki akses ke koin pada forking chain atau mengakses btc anda selama forking berlangsung, anda harus mengirim btc dari coinsecure ke alamat eksternal anda pada tanggal 30 Juli.

    Bitcoin cash sendiri dikatakan memiliki rasio 1 : 1 dengan bitcoin dan dapat menarik saldo bitcoin cash dari bitcoin.co.id. Untuk mendukung bitcoin cash dapat diterima segera pihak bitcoin bahkan memberikan opsi penarikan bitcoin cash maksimal 7 hari setelah split dibandingkan India, Korea Selatan tampak sangat mendukung dan siap untuk mendaftarkan uang virtual ini pada bulan agustus nanti.
     

Share This Page



loading...
loading...