Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bitcoin Ngetren Simak Kekayaan Penciptanya Kini

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 21, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin Ngetren Simak Kekayaan Penciptanya Kini - Satoshi Nakamoto dikenal sebagai penemu bitcoin yang merupakan mata uang virtual dengan nilai tukar tertinggi saat ini. adanya bitcoin membawa perubahan pesat dalam dunia bisnis. Bitcoin dapat digunakan sebagai “uang” yang diterima di hampir seluruh belahan dunia. Selain itu adanya uang virtual ini juga dinilai lebih aman ketimbang membawa uang cash. Tak hanya kalangan biasa saja yang pernah menggunakan bitcoin beberapa selebritis dunia juga pernah menggunakannya. Yang lebih gila lagi ialah beberapa negara bahkan melegalkannya sebagai alat pembayaran resmi di negara tersebut seperti Jepang dan Korea Selatan.

    Meskipun Nama Satosi Nakamoto disebut-sebut sebagai pencipta sistem mata uang virtual Bitcoin, namun hingga kini sosok Nakamoto masih misterius. Ada yang mengatakan ia adalah nama seseorang, nama samaran, bahkan ada yang bilang jika itu adalah nama sebuah kelompok pemrograman. Awal mula perilisan bitcoin hanya sekitar 30 ribu lebih baris kode pemrograman untuk merealisasikan dan mengendalikan sistem bitcoin. Setelah itu muncul 50 Bitcoin pertama pada 9 Januari 2009 dengan harga kurang dari US$ 1 per Bitcoin. Popularitas Bitcoin terus meningkat, terutama di kalangan pengguna internet yang menggangap Bitcoin memiliki sistem super canggih. Bahkan sebuah situs Wikileaks berencana memanfaatkan Bitcoin untuk menerima sumbangan. Sayangnya Nakamoto memprotes rencana itu. Menurut para pemain Bitcoin, Nakamoto memilih pergi dari proyek Bitcoin pada Desember 2010. Hal ini terjadi beberapa saat setelah menolak rencana Wikileaks dengan pesan “pindah mengerjakan sesuatu yang berbeda.

    [​IMG]

    Seiring berjalannya waktu, harga Bitcoin semakin meroket. Hal ini dapat dilihat pada akhir 2013, nilai Bitcoin mencapai US$ 1.100 per Bitcoin. Salah satu alasan semakin terkenalnya Bitcoin adalah, banyak toko online dan toko retail yang menerima pembayaran dengan Bitcoin. Dengan semakin terkenalnya Bitcoin spekulasi yang beredar mengenai pencipta Bitcoin itu banyak menarik perhatian. Ada yang percaya bahwa Nakamoto memang seorang individu yang jenius. Namun adapula yang menyatakan nama tersebut adalah nama samaran. Tak ada satu orang pun yang mengaku sebagai Nakamoto si pencipta Bitcoin. Baru sekitar pada awal maret 2014, para pemain Bitcoin dikejutkan oleh laporan media Newsweek. Jurnalis bernama Leah McGrath Goodman menelusuri jejak Satoshi Nakamoto dan berhasil bertemu dengannya.

    Melalui artikel bertajuk “The Face Behind Bitcoin” Nakamoto diketahui lahir pada tahun 1975 di Jepang. Nakamoto dikenal sebagai sosok yang pintar dan memiliki keahlian sebagai ahli kriptografi yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dia adalah seorang sarjana Fisika lulusan California State Polythecnic University. Ia diketahui bekerja di bidang keamanan dan komunikasi untuk lembaga Federal Aviation Adinistration (FAA). Nama Satoshi Nakamoto mulai mencuat melalui sebuah penelitian tahun 2008. Sebelum Bitcoin menjadi terkenal seperti sekarang ini Satoshi Nakamoto yang merupakan warga Amerika Serikat keturunan Jepang ini, hanya tinggal di rumah sederhana dua lantai di Southern California, Amerika Serikat.

    Dengan semakin terkenalnya Bitcoin disebut-sebut jika kekayaan Satoshi Nakamoto telah mencapai satu juta Bitcoin sejak tahun 2016. Secara garis besar jumlah kekayaan yang dimiliki Nakamoto tepatnya ditaksir mencapai 900 juta dollar Amerika Serikat atau Rp 1.192.140.000,00 (satu milyar seratus Sembilan puluh dua juta seratus empat puluh ribu rupiah). Yang awalnya hanya tinggal dirumah sederhana dua lantai sekarang tentu pencipta Bitcoin itu bisa membeli apa pun dengan kekayaan yang dimilikinya. Berminat untuk mencoba peruntungan sebagai trader bitcoin? Siapa tahu anda bisa menjadi seperti Satoshi Nakamoto.
     

Share This Page



loading...
loading...