Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bitcoin Legal dan Ilegal di Negara Ini (Tahun 2014) Bagian II

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 10, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Sebelumnya Anda harus tahu bahwa Bitcoin ini tidak diterbitkan, disahkan atau diatur oleh bank sentral manapun. Sebagai gantinya mereka diciptakan melalui proses yang dihasilkan komputer, di mana hal ini dikenal dengan sebutan minning atau pertambangan. Selain menjadicyptocurrency yang independen, Bitcoin juga merupakan sistem pembayaran peer-to-peer karena tidak memiliki bentuk fisik dan harus ditukarkan secara online. Jadi Bitcoin lebih cocok untuk melakukan transaksi lintas batas tanpa adanya biaya nilai tukar. Kondisi ini juga memungkinkan pengguna untuk tetap anonim.

    [​IMG]

    Negara-Negara yang Mengatakan “Tidak” Untuk Bitcoin

    Sementara Bitcoin cukup disambut di berbagai belahan dunia, faktanya tetap ada beberapa negara yang mewaspadainya. Karena volatilitas, sifat terdesentralisasi , ancaman terhadap sistem moneter saat ini dan terkait dengan berbagai aktivitas terlaranglah yang mendasari penolakan ini. Beberapa negara melarang dan sebagian lagi mengurangi penggunaannya.

    1. Islandia
    Islandia telah menerapkan kontrol modal yang ketat sebagai bagian dari kebijakan moneter yang diadopsi setelah krisis ekonomi global tahun 2008. Ini bertujuan untuk melindungi arus keluar mata uang dari negara. Dengan alasan yang sama, perdagangan valas dengan bitcoin juga dilarang di Islandia karena kriptonya tidak sesuai dengan UU Valuta Asing di sana. Menariknya saat ini ada mata uang digital baru lainnya yang digali di Islandia yaittu Auroracoin. Pendirinya mengaku ingin menciptakan alternatif yang layak untuk sistem perbankan Islandia.

    2. Vietnam
    Sejak awal pemerintah Vietnam dan bank sentralnya telah mempertahankan bahwa Bitcoin bukanlah metode pembayaran yang sah. Setelah beberapa putaran awal sambutan publik melawan Bitcoin, Vietnam menjadikannya illegal bagi institusi keuangan dan warga negara untuk menangani masalah Bitcoin. Ini menghubungkan cryptocurrency dengan berbagai kegiatan kriminal seperti pencucian uang.

    3. Bolivia
    Bank Sentral Bolivia juga telah melarang penggunaan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya di negara ini.

    4. Kyrgyzstan
    Menggunakan Bitcoin dan Altcoin sebagai bentuk pembayaran di negara ini adalah illegal.

    5. Ekuador
    Bitcoin dan mata uang virtual lainnya dilarang penggunaannya di Ekuador oleh suara mayoritas di majelis nasional. Namun bangsa ini memiliki rencana untuk menciptakan kriptonya sendiri di masa mendatang.

    6. Rusia
    Legalitas Bitcoin di Rusia diperdebatkan. Kementrian Keuangan Rusia berharap bisa mengeluarkan undang-undang untuk melarang terjadinya bitcoin.

    7. China
    Semua bank dan lembaga keuangan lainnya melarang penggunaan bitcoin untuk transaksi. Sedangkan individu dibebaskan untuk berurusan dengan bitocin. Bahkan budaya bitcoin berkembang pesat di China. Dan pasar Bitcoin terbesar di dunia adalah China.

    Mungkin beberapa dari Anda heran kenapa kondisi di tahun 2014 ini masih dibahas, namun tenang saja karena untuk pembahasan selanjutnya kita akan bertemu di ulasan tentang negara-negara yang menerima Bitcoin dan negara yang tidak menerima Bitcoin di tahun 2017. Sampai jumpa..
     

Share This Page



loading...
loading...