Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Benarkan MIT Berniat Menghancurkan Bitcoin?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 1, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Teknologi MIT adalah salah satu teknologi yang berniat menyurutkan eksistensi bitcoin dalam dunia investasi. MIT mengklaim bahwasannya memiliki beberapa cara untuk menghapuskan bitcoin.

    [​IMG]

    § Koin Ciptaan The Feed

    Opsi pertama yang dipilih MIT untuk menghancurkan bitcoin adalah pengambil alihan bitcoin oleh pemerintah dengan menciptakan koin lain yang didukung oleh Federal Reserve (Fedcoin). Fedcoin digadang menjadi koin yang diciptakan dari sebuah Algoritma yang otomatis membuat penarikan dari wallet anda ketika anda ingin membayar pajak. Blockchain ini akan memberikan verifikasi bahwa simpul ini merupakan jaringan peer-to-peer yang resmi bagi lembaga keuangan. Simulasi dari sistem ini telah diberlakukan oleh Ethereum (ETH) pada tahun 2016.

    § Facebook mengambil alih bitcoin

    Opsi kedua adalah dengan pengambil alihan bitcoin oleh Facebook. Langkah penghancuran bitcoin dengan melibatkan situs media sosial ini dilakukan dengan menciptakan bitcoin wallet yang kemudian bitcoin tersebut dapat ditransaksikan dengan menghadiahkan kepada pengguna lainnya, menukarkan bitcoin dengan iklan, ataupun memberikan fasilitas untuk menikmati pengalaman bebas iklan. Jika Facebook dapat menawarkan sebagian besar pengguna bitcoin sekaligus penambang bitcoin untuk menjalankan versi perangkat lunak bitcoin milik facebook sendiri, maka perusahaan dapat mengontrol penggunaannya.

    Hal ini tentu berbeda dengan konsep yang ditawarkan oleh bitcoin yang terdisentralisasi selama ini. Bitcoin akan lebih tersistem dan aman karena memiliki pengatur. Hal ini serupa dengan konsep koin yang akan diciptakan oleh Fedcoin sebelumnya. Selain itu, bitcoin dapat mengambil alih kendali dari bitcoin dengan mengeluarkan cryptoccurency mereka sendiri yang serupa dengan aplikasi perpesanan Telegram. Proses ini sedang dilakukan dengan menggunakan gabungan $ 1.7 bln Initial Coin Offerings (ICO) yang sudah dimulai sejak awal tahun ini.

    § Menciptakan beberapa cryptoccurency baru

    Opsi ketiga yang dapat membuat bitcoin “tidak relevan” adalah dengan menciptakan beberapa cryptoccurency yang dapat digunakan dalam setiap situasi. Situasi ini tidak hanya dalam bidang investasi besar yang dilakukan oleh para singa-singa investasi yang tengah mengaum saat ini. Situasi ini mencakup hal-hal kecil yang ditemukan oleh orang-orang setiap harinya. Jadi, tidak hanya menemukan Fedcoin, FacebookCoin, AppleCash, ToyotaCash saja, namun anda juga bisa menemukan koin untuk membeli barang di toko yang anda datangi, koin untuk layanan penjagaan anak hingga koin yang dapat digunakan untuk membayar alat transportasi anda. Salah satu sistem ini sebenarnya sudah diterapkan yang mana menurut MIT Technology Review mereka sendiri yang hanya bisa digunakan untuk layanan yang mereka tawaran. Salah satunya adalah ICO kodak yang membentuk mata uang yang digunakan untuk lisensi foto.

    Satu-satunya hal yang dapat menjadi alasan mengapa bitcoin masih kuat adalah kenyataan bahwa bitcoin bersifat anonim dan sulit untuk dilacak. Kendati demikian baru-baru ini Badan Keamanan Nasional AS, NSA, mengatakan bahwa telah mencoba menghubungkan identitas orang-orang dengan alamat bitcoin mereka. Menurut dokumen yang dibocorkan oleh Edward Snowden, jika pemerintah berusaha lebih keras untuk menguatkan sistem blacklist maka diyakini mereka dapat menekan penambang bitcoin “krusial”.

    Pada akhir Maret, Snowden mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa blockchain Bitchain Bitcoin sedang dalam posisi yang memprihatinkan. Namun sampai kondisi ini terjadi belum ada yang memunculkan alternatif yang baik untuk mengatasi masalah ini, termasuk belum munculnya koin yang dikendalikan oleh pemerintah.

    Kesimpulannya dari MIT Technology adalah jika cryptoccurency yang digunakan secara luas dan menjadi kebiasaan massa, bukan keinginan para pengguna bitcoin di awal, apalagi mengikuti visi Sathosi Nakamoto.
     

Share This Page



loading...
loading...