Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bagaimana Nasib Anda Jika dulu berinvestasi $10.000 dalam bentuk gold, S&P dan Bitcoin di 2010?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Oct 19, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bagaimanapun caranya waktu tidak bisa diputar kembali. Jika boleh berandai – andai bagaimana ya nasib anda kini jika 2010 lalu berinvestasi $10.000 dalam bentuk emas, S&P dan bitcoin. Sekiranya berapa uang yang bisa anda hasilkan kini dari rentan waktu Juli 2010 – 2017. Tentu anda sangat penasaran berapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari selisih harga jual dan beli.

    [​IMG]

    Jika dahulu anda berinvestasi dalam bentuk emas

    Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang amat difavoritkan masyarakat. Bukan tanpa alasan emas bisa menjadi investasi primadona. Selain mudah dicairkan, harga emas cenderung stabil sehingga resiko rugipun kecil. Jika dahulu pada bulan July 2010 anda menginvestasikan uang dalam bentuk emas senilai $10.000 maka kini anda hanya memiliki uang senilai $10.230 saja. Mengapa demikian? Emas bernilai tinggi karena kelangkaan bukan didasari nilai gunanya.

    Hal ini berarti bisa saja suatu hari emas tidak lagi menjadi investasi pilihan karena minimnya permintaan. Emas juga tidak mampu memberikan keuntungan yang maksimal dibanding jenis investasi lainnya. Hal ini juga senada dengan pemikiran Warren Buffet, alih – alih berinvestasi emas ia lebih baik membeli saham yang memiliki profit potensial walaupun resiko kerugian lebih tinggi.

    Bagaimana jika diinvestasikan pada S& P 500 ?

    Jika anda memilih berinvestasi dalam bentuk selamat tentu uang yang anda hasilkan akn jauh lebih tinggi ketimbang dalam bentuk uang. Sebagai contohnya anda memiliki sejumlah uang sebesar $10.000 pada July 2010. Kini pada bulan May 2017 investasi saham anda mampu menghasilkan uang sebesar $26.037 jika saat itu anda benar – benar berinvestasi pada S&P 500. Data ini didasari atas analisis Pension Partners. S&P 500 merupakan indeks saham yang terdiri dari 500 perusahaan dibawah nauangan Standard and Poor’s.

    S&P 500 merupakan indeks yang paling diperhatikan oleh investor saham. Indeks ini meliputi perusahaan besar asal dari Amerika Serikat. Umumnya perusahaan yang berhasil masuk dalam indeks ini mengalami peningkatan dalam harga sahamnya. S&P 500 bekerja untuk menilai kinerja pasar saham perusahaan besar sehingga tak heran jika indeks ini mencuri perhatian publik. Umumnya ia akan membeli rating untuk obligasi, perusahaan asing hingga surat berharga.

    Andai anda berinvestasi pada bitcoin 2010 lalu

    Bitcoin merupakan salah satu uang virtual yang banyak mencuri perhatian publik beberapa tahun belakangan ini. Uang digital ini memiliki banyak pengguna yang mayoritas berasal dari China, Jepang, dan Rusia. Bitcoin diharapkan menjadi uang universal yang bisa anda gunakan dimanapun dan kapanpun anda butuhkan. Apabila dahulu anda benar – benar berinvestasi pada bitcoin maka nilai investasi anda sekarang ini akan membuat anda menjadi miliader baru.

    Anggap saja anda mempunya uang $10.000 pada Juli 2010 dan kemudian anda investasikan dalam bentuk bitcoin. Nilai uang tersebut akan mampu menembus $309 juta pada bulan Mai di tahun 2017. Anda mungkin bertanya – tanya kenapa selisihnya begit tinggi dengan jenis investasi sebelumnya. Bitcoin kini sedang tren dan memiliki banyak permintaan biaroun jumlahnya juga terbatas. Tak banyak yang tahu dengan komoditas bitcoin namun perlahan – lahan akibat perkembangan teknologi yang begitu pesat pamor bitcoin mulai menanjak.

    Para investor menyebutkan bahwa bitcoin mampu menjadi trend tersendiri di bidang keuangan. Salah satu orang yang merasakan perbedaan keuntungan seperti digambarkan diatas ialah Erik Finman. Bagaimana menurut anda investasi mana yang nantinya hendak dicoba?
     

Share This Page



loading...
loading...