Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bagaimana Bursa Jepang Bersiap Adaya Bitcoin Cash

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Aug 2, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bagaimana Bursa Jepang Bersiap Adaya Bitcoin Cash - Mengingat adanya isu UAHF yang akan terjadi pada 1 Agustus 2017 ini membuat bitcoin.co.id mengeluarkan cryptocurency baru yakni BCC. Asosiasi bisnis Cryptocurrency Jepang juga merelease pengumuman terkait bitcoin cash atau BCC. 13 bursa cryptocurrency juga mengeluarkan pemberitahuan awal yang merinci bagaimana mereka akan menghadapi UAHF ini.

    Rencana JCBA Untuk BCC

    [​IMG]
    Munculnya cryptocurrency baru yang digagaskan bitcoin ini menimbulkan pro kontra dikalangan pebisnis uang virtual. Beberapa negara mendukung namun ada pula yang tidak menyetujuainya seperti penolakan dari bursa – bursa pertukaran cryptocurrency yang ada di India. Tak seperti India ternyata Korea Selatan malah mendukung adanya bitcoin cash dan siap dalam mengaplikasikan ke dalam transaksi pengguna. Terkait isu UAHF Japan Cryptocurrency Business Association (JCBA) merilis rencananya pada hari Jumat mengenai bagaimana bursa bitcoin di Jepang akan menangani forking pada tanggal 1 Agustus 2017. Asosiasi yang memiliki 13 anggota bursa bitcoin ini juga sepakat akan menangguhkan deposit serta withdraw pada tanggal tersebut. Berikut pernyataan JCBA dibawah ini :

    “ Dengan adanya hard fork ini maka seperti yang direncanakan sebelumnya bahwa blockchain akan menangani bitcoin serta juga menangani uang virtual baru yakni Bitcoin Cash atau BCC”

    Salah stau bursa yang juga tergabung dalam JCBA yakni Bit Trade, menjelaskan bahwa "hard fork BCC dijadwalkan pada 1 Agustus (Tue) 21: 20 (JST)." JCBA menjelaskan bahwa, dengan blockchain yang baru terbentuk, jumlah Bitcoin Cash akan bernilai sama untuk kepemilikan bitcoin yang dihasilkan atau berasio 1 : 1. JCBA juga menambahkan bahwa setiap pertukaran bitcoin dalam setiap bursa akan memutuskan sendiri bagaimana menangani Bitcoin Cash milik pelanggan mereka. Tentu tidak semua bursa akan menerima adanya BCC oleh karena itu pengguna harus mentransfer BCC ke bursa yang menerima uang virtual baru ini baru bisa dicairkan. JCBA juga menambahkan pernyataan sebagai berikut :

    Mungkin sulit untuk menerima dan membayar menggunakan Bitcoin Cash dalam transaksi derivatif ... Dalam kasus ini, kita dapat melikuidasi dengan mengirim dan menerima uang dengan jumlah yang setara. Untuk informasi penanganan yang spesifik, mohon konfirmasikan dengan anggota bursa yang berhubungan dengan Anda

    Pemberitahuan Awal Terkait Bitcoin Cash

    Biarpun anggota JCBA telah menerima BCC namun sejauh ini, hanya sedikit informasi yang ditawarkan oleh masing-masing bursa. Menurut Bitpoint bursa pertukaran bitcoin yang tergabung dalam JCBA akan menerima Bitcoin Cash atau BCC termasuk dalam transaksi perdagangannya. Untuk Bit Trade mereka menyatakan akan membagi bitcoin menjadi dua koin yakni bitcoin cash dan BTC atau bitcoin dengan jumlah yang sama sesuai yang dimiliki oleh pelanggannya saat penangguhan yakni setelah tanggal 2 Agustus. Setelah tanggal tersebut, pelanggan dapat menarik uang dan juga melakukan perdagangan Pasangan perdagangan BCC / JPY atau BCC / BTC di bursa.

    Coincheck sendiri menyatakan akan mempertimbangkan bagaimana mengatasi hard fork dan untuk Bitcoin Cash akan dikonfirmasikan setelah situasinya sudah kembali normal.Bursa pertukaran yang lain seperti GMO-Z Coin juga mengumumkan, "mengenai kebijakan penanganan 'Bitcoin Cash', kami akan menginformasikan Anda di situs kami dan melalui email pada tanggal 1 Agustus."

    Bursa pertukaran yang lain yakni Tokyo Bitcoin Exchange menulis bahwa "mengenai rencana untuk menangani transaksi Bitcoin Cash, kami tidak akan memutuskannya pada saat ini." Namun, pertukaran tersebut akan membantu pelanggan individual dengan penarikan koin baru tersebut.
     
    Last edited: Aug 2, 2017

Share This Page



loading...
loading...