Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Ayo Simak Kenapa Orang Indonesia Suka Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 22, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Ayo Simak Kenapa Orang Indonesia Suka Bitcoin - Bitcoin menjadi salah satu jenis forex yang cukup berpengaruh akhir – akhir ini. Apalagi nilai tukarnya yang mampu membuat mata terbelalak saking tingginya. Bagi anda yang belum mengenal bitcoin tentu asing dengan alat pembayaran virtual yang ditemukan oleh Satoshi Nakamoto beberapa tahun silam. Bitcoin tak hanya sebagai uang virtual saja namun juga dgunakan sebagai investasi bagi beberapa orang. Transaksi dengan bitcoin bahkan dapat diterima di beberapa negara dan tersedia ATM sendiri yang mampu membantu pencairan dana. Indonesia sendiri juga telah mengenal uang digital ini dan perkembangannya cukup signifikan. Anda pasti penasaran kenapa banyak orang beralih menggunakan bitcoin ketimbang alat pembayaran lain, bukan. Terlebih bagi anda yang tinggal di Indonesia, oleh karenanya berikut beberapa alasan kenapa orang Indonesia suka menggunakan bitcoin.

    [​IMG]

    Aman dan Hemat

    Walau dunia perbankan Indonesia sudah maju namun sekitar 80% warganya masih belum mengenal produk bank. Inilah kesempatan bitcoin untuk menjadi salah satu alternative pembayaran. Selain sangat aman dan lebih murah dibanding dengan biaya transfer bank nyatanya bitcoin juga hanya membutuhkan sepersekian detik untuk proses transaksi.

    Investasi Yang Sebanding Dengan Emas

    Emas menjadi salah satu investasi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu alasannya ialah karena emas mudah diperjual belikan. Bitcoin juga sama dengan emas yang mudah diperjual belikan kapanpun dan dimanapun melalui dunia maya. Soal nilai dari bitcoin tak perlu ditanya bahkan beberapa waktu lalu nilainya mencapai 26 juta rupiah /BCH. Nilai ini membuktikan bahwa bitcoin tak bisa dipandang sebelah mata.

    Mampu Digunakan Di Berbagai Negara


    Kelebihan dari bitcoin ialah mampu digunakan di beberapa negara serta digunakan sebagai alat pembayaran layaknya uang moneter. Bitcoin seperti kartu kredit yang mampu digunakan untuk membayar tagihan anda selama berbelanja di luar negeri namun tidak dikenakan biaya bunga yang tinggi.

    Future Money

    Banyak yang beranggapan bahwa bitcoin mampu menguasai pasar uang di seluruh dunia. Tak sedikit yang beranggapan bahwa bitcoin bisa menjadi future money yang digunakan di seluruh dunia. Hal ini didukung dengan data dari luno yang melakukan survey tentang minat masyarakat terhadap bitcoin. Sekitar lebih dari 41 % responden menyakini bahwa bitcoin mampu menjadi alat pembayaran universal di seluruh dunia. Responden juga memperkirakan nilai dari bitcoin mampu menembus harga 40-60 juta rupiah per koinnya.

    Mudah Didesentralisasikan dan Digunakan


    Kegunaan uang pada umumnya ialah harus mudah digunakan dan didesentralisasikan. Bitcoin bisa memenuhi kedua syarat tersebut meskipun masih dibilang baru dalam pasar uang. Adanya bitcoin juga memberikan privasi tersendiri untuk menikmati berbelanja dimanapun anda berada. Beberapa negara yang memahami kebutuhan bitcoinpun mulai melegalkan uang virtual ini seperti di Jepang dan Korea Selatan.

    Memperkecil Tindak Kejahatan

    Ditengarai merupakan uang virtual sehingga pemiliknya tak perlu tempat penyimpanan layaknya uang moneter yang sering anda gunakan. Hal ini juga memperkecil tindak criminal seperti perampokan dan penipuan. Walau tindak kejahatan cyber mungkin saja terjadi namun bitcoin memiliki perlindungan yang tak kalah hebanya untuk mencegah para hacker mencuri bitcoin. Kini bitcoin juga mengeluarkan produk uang virtual baru bernama bitcoin cash yang nilainya hampir sama dengan bitcoin. Adanya bitcoin cash juga membantu mencegah kegagalan transaksi saat hardfork terjadi dikemudian hari. bagaimana apakah anda juga mulai tertarik untuk beralih menggunakan bitcoin? Ayo buruan coba!
     

Share This Page



loading...
loading...