Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Asik, Ada Koin Digital Ciptaan Anak Bangsa Lho Kini

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 16, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Gak mau kalah negara maju untuk menuju revolusi industry 4.0 kini hadir terobosan baru yakni koin digital milik anak bangsa. Koin digital ini diberi nama Noorcoin yang mana juga disebut-sebut sebagai token syariah pertama di dunia. Jika lumens merupakan koin bersertifikasi halal yang mana mendapatkan sertifikasi halal dari SEC Bahrain maka Noorcoin diciptakan memang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi umat muslim.
    [​IMG]
    Noorcoin Jadi Uang Digital Syariah Pertama Di Dunia

    Noorcoin pernah dipampang pada situs presidenri.go.id sebagai salah satu contoh revolusi industry 4.0 yang dicanangkan oleh presiden RI. Noorcoin memiliki konsep platform digital berupa alat pembayaran yang diintegrasi dengan hokum syariah. Pada tanggal 22-23 Oktober 2018 lalu Noorcoin sempat tampil pada the Islamic Chamber of Commerce, Industry & Agriculture (ICCIA) OKI . sekiranya ada 57 negara anggota OKI atau organisasi kerjasama Islam kala itu. Sebenarnya noorcoin juga telah dilirik oleh Arab Saudi dan Brunei Darussalam untuk dijadikan alternative untuk transaksi finansial jangka panjang.

    Putra mahkota Arab Saudi juga hendak melepas ketergantungan minyak dengan mengalokasikan 20 miliar Noorcoin. Banyak negara islam berminat dengan noorcoin dikarenakan dikembangkan pada peraturan syariah nasional yang bersangkutan. Hal ini dibuktikan dengan adanya demo aplikasi yang kini dijalankan oleh Ethereum Ropsten Testnet dan Ethereum Virtual Server yang nantinya diimplementasikan pada awal tahun 2019. Dengan adanya demo ini membuat manfaat Noorcoin akan lebih terlihat. Noorcoin juga berencana untuk menjamin uang digital dengan emas sebagai salah satu alternative untuk menjamin stabilitas pemegang noorcoin.

    Noorcoin juga mendapatkan penghargaan sebagai token syariah pertama di dunia. Duta besar Arab Saudi juga menyatakan dukungan terhadap noorcoin. Diharapkan noorcoin mampu dijadikan alternative alat pembayaran yang lebih murah untuk transaksi umroh dan haji. Noorcoin juga diminati oleh negara non islam seperti Amerika, beberapa negara di Eropa dan Asia.

    Peluang Cryptocurrency Di Negara Islam

    Jumlah umat islam yang terbesar di dunia berkisar 1.8 miliyar. Jumlah ini merupakan peluang bagi cryptocurrency untuk berkembang. Kini mulai muncul token dengan basis hokum islam diterapkan pada transaksi uang digital. Beberapa yang berhasil mendapatkan kepercayaan dari lembaga atau negara islam ialah Lumens dan Noorcoin. Dengan munculnya token token syariah ini maka kepercayaan publikpun akan ikut naik. Ketika kepercayaan public sudah didapat maka permintaan akan uang digital juga akan mengikuti.

    Kelebihan uang digital jika diterapkan di negara islam ialah menghindari terjadi inflasi. Bisa digunakan untuk transaksi luar negeri lebih murah dan cepat. Hal ini harus diikuti pula dengan regulasi yang tepat dan sesuai dengan fenomena yang terjadi. Kini cryptocurrency sulit untuk dikembangkan karena masih terbatasnya regulasi yang mendukung cryptocurrency ini. Noorcoin diharapkan menjadi terobosan uang digital syariah yang mampu diterapkan di Indonesia dan di luar negeri.
     

Share This Page



loading...
loading...