Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Apakah Bisnis Pertanian Cocok Menggunakan Bitcoin?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Apr 4, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Indonesia yang memiliki basis negara agraris memang menjadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis di bidang pertanian. Kendati kadang dipandang bisnis yang berada dalam level menengah ke bawah, namun tidak dapat dipungkiri jika pertanian adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.

    Saat ini peluang bisnis pertanian terbilang sangat menjanjikan. Bahkan bisa dikatakan memiliki posisi yang sangat penting. Jika bisnis pertanian ini tidak ada, bisa dibayangkan bagaimana susahnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kendati kadang dipandang sebagai bisnis yang kurang memiliki prospek, namun bila ditekuni akan menghasilkan keuntungan yang besar pula. Banyak nama-nama besar di Indonesia yang juga terbukti berhasil dalam mengelola bisnis pertaniannya. Seperti contohnya Bachtiar Karim dan Peter Sondakh yang memiliki bisnis pertanian kelapa sawit, Edi Kusnadi Suratmaja yang memilih menekuni bisnis pertanian kopi. Bahkan Chairul Tanjung dan Murdaya Poo juga tidak ketinggalan memulai bisnis pertaniannya.

    [​IMG]

    Prospek Bisnis Pertanian

    Bisnis pertanian memang membutuhkan lahan yang luas sebagai modal utama. Lahan ini biasanya banyak dipilih di wilayah pedesaaan yang masih memiliki kondisi tanah yang subur. Mengingat komoditi dari pertanian yang selalu dibutuhkan dan tidak ada habisnya, maka tidak salah jika kita memulainya karena akan selalu menguntungkan sampai kapanpun. Bisnis ini adalah investasi jangka panjang yang dapat diandalkan.

    Jika anda ingin memulai bisnis pertanian, mungkin beberapa bidang berikut bisa menjadi reverensi anda sebelum memulai.

    · Bisnis jual alat pertanian

    Kendati disebut sebagai bisnis pertanian, kita tidak harus hanya diperbolehkan untuk bercocok tanam saja. Menyediakan alat pertanian juga bisa dijadikan alternatif bisnis pertanian yang menjanjikan. Bisnis jual alat pertanian ini bisa menyediakan alat-alat bercocok tanam, mesin hingga bibit tanaman. Bisnis ini bisa dikatakan menjadi pertanian yang cepat untung, laris dan dapat dilakukan dengan modal yang minim.

    · Usaha jual benih tanaman

    Menjual bibit tanaman adalah bisnis bidang pertanian yang selanjutnya bisa anda coba. Anda bisa menyediakan bibit-bibit lokal yang berkualitas tinggi maupun bibit eksport yang memiliki harga dan kualitas tinggi. Jika anda memutuskan menggeluti bisnis pertanian ini lebih baik jika anda bekerja lebih keras, fokus dan tekun. Bisnis ini memang memiliki banyak pesaing akibat besarnya profit yang didapatkan.

    · Kios Pupuk

    Pupuk menjadi salah satu bisnis pertanian yang sangat menguntungkan. Hal ini karena semua jenis pertanian pasti membutuhkan pupuk. Bisa dikatakan pupuk menjadi peluang bisnis dengan keuntungan yang tiada habisnya.

    · Bisnis tanaman hias

    Jika anda tidak memiliki lahan yang luas namun masih ingin memulai bisnis pertanian, anda bisa memilih bisnis tanaman hias. Bisnis ini tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang anda miliki. Tanaman hias yang dijual bisa dibuat lebih variatif sehingga pelanggan akan tertarik. Jika memungkinkan, sediakan alat-alat dan obat perawatan untuk tanaman yang anda jual, jadi pelanggan bisa membeli tanaman beserta alat dan bahan perawatan di toko anda.

    Bitcoin untuk bisnis pertanian

    Bitcoin menjadi ladang bisnis yang banyak memiliki peminat saat ini. Kegunaan bitcoin semakin bertambah seiring dengan bertambahnya pula kegunaannya. Bitcoin tidak hanya digunakan dalam investasi namun juga sebagai alat tukar. Selain itu ada beberapa jenis bisnis yang menggunakan bitcoin dalam regulasinya walaupun memang belum banyak yang ikut menerapkan. Salah satunya adalah dalam bisnis pertanian. Sepertinya, sampai saat ini belum ada bisnis pertanian yang secara gamblang mengatakan bahwa membutuhkan regulasi dari bitcoin.
     

Share This Page



loading...
loading...