Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

7 Mata Uang Digital Paling Berpengaruh Di Dunia

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 7, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Selain uang fisik yang sering anda gunakan saat ini kini juga berlaku uang digital. Layaknya uang fisik yang memiliki nilai jual uang digital juga bisa diperjual belikan atau sebagai alat pembayaran. Perbedaanya terletak dari wujud uang digital yang tak bisa anda lihat secara nyata. Biarpun begitu transaksi menggunakan uang digital dinilai jauh lebih efisien dan cepat ketimbang secara tunai. Sayangnya hanya beberapa negara yang melegalkan uang jenis ini seperti Jepang, Australia, Swedia hingga Korea Selatan.

    Untuk itu beberapa uang digital memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap perekomonian dunia. Apalagi jumlahnya yang terbatas sedangkan permintaannya tinggi. Tak heran nilai satu uang digital saja bisa puluhan atau ratusan dolar. Berikut 7 uang digital paling berpengaruh di dunia.

    [​IMG]

    1. Bitcoin

    Uang digital paling berpengaruh tiga tahun belakangan ini tentu saja ialah bitcoin. Nilai bitcoin cukup meroket beberapa bulan ini bahkan bisa mengalahkan harga emas. Saat ini menurut coinmarketcap.com harga per btc mencapai lebih dari $7.000. Jika dibandingkan dengan uang fisik yang beredar di dunia maka bitcoin menempati urutan ke 32 secara global. Peredaran bitcoin masih kalah jauh dengan peredaran uang Singapura serta diatas Finlandia. Berkat CME Group yang merupakan pemilik bursa terbesar di dunia membuat banyak investor berpindah untuk menginvestasikan uang mereka dalam bentuk bitcoin.

    2. Bitcoin Cash

    Bitcoin cash merupakan anak dari bitcoin yang tercipta untuk mengani masalah hard fork. Meskipun baru dirilis namun nilai pasar dari bitcoin cash mampu mengalahkan uang digital lainnya yang lebih dulu muncul. Nilai pasarnya mencapai lebih dari $10 billion dengan harga lebih dari $600 per koinnya. Platform trade bitcoin cash di Indonesia bisa anda lakukan pada bitcoin.co.id atau digital exchange terkemuka lainnya.

    3. Ethereum

    Dari dulu Ethereum memang dikenal sebagai rival bitcoin walaupun umurnya masih seumur jagung. Ethereum juga bekerja sama dengan Microsoft untuk memperluas pangsa pasarnya. Bukan itu saja ethereum juga mampu membuat pasar online dan transaksinya bisa diprogram yang dikenal dengan nama smart contracts. Ethereum juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik dan taruhan olahraga.

    4. Ripple

    Pada awal tahun 2017 lalu harga ripple melonjak lebih dari 4000 persen pada angka 0.20 dolar. Nilai kapitalisasinya saat ini mengalahkan Litecoin dan Dash. Ripple mampu anda tukar kedalam berbagai jenis mata uang maupun uang digital lainnya. Satuan mata uang ini dikenal dengan XRP dengan tingkat volatilitas yang tinggi terutama untuk kawasan Korea Selatan dan Jepang. Pertumbuhan ripple juga pernah mencapai angka 57x dalam jangka waktu 60 hari.

    5. Litecoin

    Jika anda menyimak peringkat top 100 dalam coinmarketcap.com maka anda akan melihat Litecoin selalu dalam posisi 7 besar. Litecoin memiliki batas maksimum dalam jumlah transaksi koinnya yakni sebesar 84 juta koin. Diluncurkan pada Oktober 2011 dengan nilai satu koin hanya $0.50. kini satu koinnya dihargai lebih dari $56.

    6. Dash

    Kekuatan privasi yang ditawarkan dash mampu menarik netizen untuk menggunakannya. Nilai kapitalisasi dash mencapai lebih dari $ 2 miliar dengan harga per koinnya $286. Peredarannya selalu positif dan stabil. Banyak yang mengatakan dash lebih userfriendly ketimbang uang virtual lainnya.

    7. Neo

    Dahulunya nama dari mata uang digital ini ialah Antshares yang berasal dari China. Penggunaan uang digital di China memang sudah lama bahkan Tiongkok pernah menjadi konsumen bitcoin terbesar secara global. Ansthares pun berganti nama menjadi Neo di tahun 2017. Harga per koinnya mencapai $26 dengan nilai kapitalisasi sebesar $1.6 miliar hampir sama dengan uang digital Nem.
     

Share This Page



loading...
loading...