Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

6 Buku Ini Cocok Untuk Belajar Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 6, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    6 Buku Ini Cocok Untuk Belajar Bitcoin - Bitcoin merupakan aset dan sistem pembayaran digital. Ia secara luas dianggap sebagai crytocurrency paling sukses yang pernah dibuah. Pada agustus 2016, ada kurang lebih senilai 9,1 milyar bitcoin tersedia dan digunakan di seluruh cyber ekonomi global. Penggunaan bitcoin semakin meluas dan saatnya bagi anda untuk ikut mempelajari bitcoin. Dibawah ini ada enam buku terbaik tentang bitcoin yang mudah di baca dan mendidik.

    “Mastering Bitcoin” oleh Andreas M. Antonopoulos
    [​IMG]

    Buku ini diterbitkan tahun 2014. Ini adalah buku kunci untuk memahami ide dan konsep mata uang berbasis desentralisasi di dunia digital. Buku ini membahas mengenai teknologi di belakang bitcoin, tujuan bitcoin dan aplikasi mata uang didunia nyata. Pembaca akan belajar bagaimana mata uang bekerja, sifat transaksi bitcoin dan rincian tentang jaringan bitcoin. Ada juga bagian menarik mengenai “mining bitcoin” yang merupakan proses bagaimana anda dapat memperoleh bitcoin dengan terlibat dalam beberapa analisis komputer. Buku ini juga mencakup beberapa konsep penting dibalik bitcoin, seperti blockchain dan dompet bitcoin.

    “The Age of Cryptocurrency” oleh Paul Vigna dan Michael Casey

    Penulis adalah wartawan Wall Street yang membuat kasus tentang masa depan bitcoin dan cryptocurrency pada umumnya. Menggunakan bitcoin, seseorang dapat membeli hampir apa saja, dari kopi hingga pesawat terbang. Berkat Bitcoin, kemungkinan sistem keuangan global tanpa perantara yang mengatur bisa menjadi kenyataan. Penulis juga menyelidiki konsep ini. Buku ini berusaha untuk menjawab pertanyaan sederhana: Mengapa ada orang yang peduli tentang bitcoin? Dalam buku ini, Vigna dan Casey bertujuan untuk mengungkap cryptocurrency dan penggunaannya dalam perekonomian cyber saat ini.

    The currency's economic potential and implications are discussed, and a copy of the original white paper by Nakamoto, which started the entire concept of bitcoin, is included.

    “The Book Of Satoshi” oleh Phil Champagne

    Penulis memiliki tujuan untuk membuat orang terjebak pada isu-isu kunci di balik pencipta bitcoin, Satoshi Nakamoto. Phil menyelidiki siapa Nakamoto, apakah itu satu orang atau kelompok, dan bagaimana mungkin Nakamoto membuat bitcoin sambil tetap benar-benar menjadi anonim. Buku ini berisi email sungguhan dan posting internet oleh Nakamoto, yang disajikan secara kronologis. Tulisan juga mencakup berbagai topik teknis bitcoin yang dipecah agar mudah diikuti oleh orang awam. Mata uang ekonomi potensial dan implikasinya dibahas. Disertakan pula salinan kertas putih asli oleh Nakamoto yang menjadi awal mula seluruh konsep bitcoin.

    “Blockchain” oleh Melanie Swan

    Buku ini sedikit teknis dan diterbitkanpada tahun 2015. Isi buku ini adalah tentang berbagai aspek bitcoin, termasuk kemungkinan inovasi paling penting yang muncul dari bitcoin yaitu blockchain. Buku ini berpendapat dan menunjukkan bahwa blockchain dapat menjadi sebuah paradigma komputasi yang mengganggu. Penulis menunjukkan bagaimana teknologi dan jaringan blockchain dapat digunakan untuk membuat data mining jauh lebih efisien, dan membuat berbagai layanan yang lebih baik dan lebih mudah diakses.

    “The Bitcoin Big Bang” Oleh Brian Kelly

    Brian Kelly menggambarkan potensi keseluruhan bitcoin dan menjelaskan mata uang dari perspektif investor dalam buku bitcoin unik ini. Buku tahun 2014 ini meliputi berbagai aspek bitcoin, termasuk yang regulasi dipasar, serta bagaimana berinvestasi dan melakukanperdagangan dalam mata uang alternatif. Ini melebihi informasi pengenalan bitcoin yang biasa dan menjelaskan bagaimana bitcoin mengubah internet dan industri keuangan secara keseluruhan.

    “Digital Gold” oleh Nathaniel Popper

    Buku yang diterbitkan tahun 2015 ini terpilin sebagai 2015 Financial Times dan McKinsey business book of the year. Nathaniel Popper menyelidiki pencipta yang anonim dan awal dari bitcoin. Buku ini juga bercerita tentang mata uang digital melalui mata dari banyak karakter mata uang sentral, termasuk Amerika Selatan dan jutawan Asia, si kembar Winkelvoss, dan pencipta misterius dan tidak diketahui dari bitcoin, Satoshi Nakamoto. Penulis juga menganalisis bitcoin dan membuat perbandingan dari mata uang digital untuk emas, dan menyatakan bagaimana kemungkinan bitcoin untuk menjadi standar global “penyimpan nilai”.
     
    Last edited: Mar 6, 2017

Share This Page



loading...
loading...