Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

5 Alasan Kenapa Bitcoin Selalu Jadi Nomor 1 Ketimbang Alternatif Coin Lainnya

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Aug 21, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    5 Alasan Kenapa Bitcoin Selalu Jadi Nomor 1 Ketimbang Alternatif Coin Lainnya - Saat ini bitcoin dianggap sebagai mata uang yang cukup ampuh dipergunakan sebagai alat tukar di dunia nyata walaupun fungsi sebenarnya adalah sebagai mata uang virtual. Semakin populernya bitcoin banyak kritik yang mulai muncul terkait penggunaan mata uang digital satu ini. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa akan ada bahaya yang muncul karena bitcoin. Hal ini karena bitcoin sejatinya tidak memiliki nilai intrinsik, tak teregulasi, dan dapat disalahgunakan untuk membuat transaksi illegal.

    [​IMG]

    Bukan hanya transaksi illegal bitcoin bisa menjadi sasaran empuk untuk tindakan criminal seperti pencucian uang dan terhindar dari pajak. Apalagi tidak adanya peran pemerintah pada bitcoin ini seolah mengangap bitcoin bisa menjadi alternatif bagi para pelaku kriminal untuk mendapatkan keuntungan. Jika dilihat dari penggunaannya semakin hari peminatnya makin meningkat. Kini banyak pula bermunculan uang virtual lainnya namun pengguna bitcoin masih unggul ketimbang alternative coin. Berikut alasan kenapa bitcoin selalu jadi nomor satu ketimbang alternative coin lainnya:

    1. Bitcoin adalah criptocurency yang dibuat pertama kali

    Alasan pertama adalah dari pada coin lain yang disebut altcoin atau alternative coin seperti litecoin dan dogecoin, bitcoin adalah criptocurenci yang pertama. Seperti yang kita ketahui bitcoin adalah uang electronik yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Altcoin seperti litecoin baru diluncurkan pada tahun 2011 oleh Charles Lee dan dogecoin baru diperkenalkan pada tahun 2013 yang dibuat oleh Jakson Palmer. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa sampai saat ini bitcoin tetap menjadi nomor satu.

    2. Nilai tukar bitcoin lebih besar dari coin lainnya

    Meskipun pada umumnya, berdasarkan fungsi dan kegunaan bitcoin dengan coin lainnya tidak terlalu jauh. Jika dipandang dari sudut nilai tukarnya, bitcoin memiliki nilai tukar yang lebih tinggi dibandingkan dengan litecoin maupun coin lainnya.

    3. Nilai mata uangnya lebih terjaga


    Seperti yang diketahui jika dilihat dari nilai mata uangnya bitcoin lebih terjaga dan stabil daripada mata uang digital lainnya. Hal ini disebabkan jumlah bitcoin yang terbatas tidak seperti litecoin yang jumlahnya empat kali lebih banyak daripada bitcoin. Bisa dikatakan hanya tersedia 21 juta bitcoin yang tersedia di dunia. Jumlah itu telah dikonveksikan dalam bentuk kode-kode programming. Dengan begitu bitcoin sama seperti emas yang jumlahnya terbatas di seluruh dunia. Keterbatasan emas menjadi nilai emas lebih berharga, begitu juga dengan bitcoin yang memiliki nilai yang lebih berharga dari pada coin lainnya

    4. Nilai tukar bitcoin semakin meningkat pesat


    Jika pada awal perkembanganya bitcoin sepertinya tidak memiliki nilai tukar sama sekali sekarang malah semakin meningkat pesat. Kini tercatat nilai tukar bitcoin sudah setara 8 sampai 10 juta per bitcoin. Bahkan sejak menembus angka $200 di MT.Got exchange Tokyo, para speculator dan trader jangka panjang perlahan-lahan menyadari bahwa bitcoin bisa menjadi investasi yang masuk akal. Bahkan pada beberapa waktu lalu, bitcoin juga sempat tembus diatas $1000. Tentunya berbeda dengan coin lain yang meskipun nilai tukarnya mengalami peningkatan tapi peningkatanya tidak setinggi bitcoin.

    5. Penggunaan bitcoin yang semakin meluas


    Sifat alamiah dari uang kripto adalah barang siapa yang menyimpan bitcoin, maka secara tak langsung ia memberikan dorongan bagi mata uang ini untuk terus termainstream. Beberapa perdagangan telah menerima pembayaran mengunakan bitcoin, sebut saja china’s Baidu, reddit, WordPress dll. Bahkan seorang milyuner inggris, Richard branson yang merupakan sekaligus seorang investor bitcoin. Baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaanya virgin galactic (perusahaan wisata ke luar angkasa) telah menerima pembelian tiket ke luar angkasa menggunakan bitcoin. Dengan penggunaan yang lebih luas bitcoin tentu semakin populer dan semakin merakyat daripada alternatif coin lainnya.
     

Share This Page



loading...
loading...