Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

20 Jenis Coin Penguasa Pasar Cryptocurrency

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 10, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Walau PDB dari cryptocurrency ini masih dibawah 1 % namun nilai dari cryptocurrency tersebut berdaya jual tinggi. Jika cryptocurrency tidak bernilai mana mungkin pemerintah Korea Selatan dan Jepang melegalkan uang virtual ini sebagai alat pembayaran yang sah. Beberapa orang juga berusaha menciptakan uang virtual mereka sendiri dan berharap bisa sesukses uang virtual populer sekelas bitcoin. sayangnya melalui website deadcoin terdapat ribuan cryptocurrency baru yang harus mati ditengah jalan karena kurang populer. Pasar cryptocurrency sendiri dikuasai oleh beberapa uang virtual yang jauh lebih dulu hadir. Beberapa uang virtual penguasa pasar dagang cryptocurrency ini diantaranya ialah sebagai berikut :
    [​IMG]
    a. BTC

    BTC merupakan simbol untuk uang virtual bitcoin. bitcoin memang menjadi pelopor uang virtual yang muncul pada 2009 silam. Harga per kepingnya yang menyentuh hampir 100 juta rupiah per kepingnya ini tentu membuat penciptanya Satoshi Nakamoto mendadak jadi kaya raya. Bitcoin menguasai 54 % pasar cryptocurrency dengan nilai jual mencapai lebih dari $6.400 per kepingnya.

    b. ETH

    Uang virtual ciptaan Vitalik Buterin ini memang digadang-gadang bisa menyaingi bitcoin. keunggulannya adanya smart contract yang bisa diatur sendiri oleh penggunanya. Uang virtual ini menguasai sepertiga pasar cryptocurrency dengan nilai jual per kepingnya sebesar $210.

    c. XRP

    XRP atau Ripple dimiliki oleh pendiri uang virtual stellar. Pada bulan September ini Ripple harus mengalami penurunan market cap hingga 2.16 % lebih rendah ketimbang ethereum namun jauh lebih tinggi daripada bitcoin.

    d. BCH

    BCH yakni sebutan untuk bitcoin cash bisa dibilang baru dibandingkan uang virtual diatas. Ia hadir sebagai solusi hard fork yang dialami bitcoin.Bitcoin cash digunakan oleh 3/4 pengguna ripple biarpun ia hadir kurang dari 3 tahun. Nilainya per keping saat ini dihargai lebih dari $400.

    e. LTC

    Selanjutnya ada litecoin yang ditemukan oleh Charles Lee. Mantan pegawai Google ini menemukan litecoin pada tahun 2011 silam. Litecoin dianggap sebagai uang virtual versi mini dari bitcoin. Ia bisa memproses setiap transaksi hanya 2.5 menit.

    f. XLPengguna stellar masih kurang banyak dibandingkan dengan ripple. Beberapa waktu lalu stellar mengalami kerugian karena penurunan market cap hingga 1.08 %. Nilai per koin stellar saat ini dihargai $ 4.79.

    g. DASH

    Ketika semua uang virtual diatas mengalami penurunan market cap uang virtual ini malah mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Kenaikannya bahkan mencapai 5 % dengan transaksi per hari sebesar $196. Menurut coinmarketcap, coin alternative mengalami penurunan hingga 9 % pekan lalu namun hanya dash yang mampu bertahan dan menunjukkan kenaikan.

    Selain uang virtual diatas ada pula EOS,XRP,DOGE,ADA,XEM,USDT dan beberapa uang virtual lainnya yang tersebar dalam skala lebih kecil. Biarpun mengalami penurunan market cap namun tak sedikit yang mengalami kenaikan market cap. Ini artinya pangsa pasar masih memiliki minat terhadap uang virtual. Penurunan market cap ini berdampak kerugian dan penurunan nilai pada uang virtual tersebut. Beberapa orang masih terus menaruh harapan pada uang virtual di masa depan.

    Menurut CEO bursa perdagangan cryptocurrency Coinbase yakni Brian Armstrong pengguna uang virtual diprediksi akan menembus angka 1 miliar dalam 5 tahun kedepan. Saat ini pengguna uang virtual masih beberapa juta orang saja. Lambat laun dengan semakin banyak yang berinvestasi maka makin tinggi volume perdagangannya dan membuat cryptocurrency bisa diterima lebih luas diberbagai negara.
     

Share This Page



loading...
loading...