Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Share config Rig nya donk

Discussion in 'Hardware dan Perangkat Tambang' started by deteam88, Feb 12, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. deteam88

    deteam88 New Member

    Hallo Mastah Miners se indonesia raya, jika berkenan share config rignya dan tutorialnya donk di mari :D utk om Momod mohon pencerahannya donk utk setting 4GPU menggunakan riser 1x to 16x apakah bisa berfungsi semuanya tuh GPU ?? kalo berkenan turunin donk contekannya Mod :D
    Thanks ya....

    Bravo Miners Indonesia \m/
     
  2. v3ctr4

    v3ctr4 New Member

    Dear bro deteam88,

    Misal ambil contoh ASUS h61 punya 1 slot PCIe 16x dan 3 slot PCIex 1x

    apabila menggunakan PCI riser x16 - x16 1pcs serta 3pcs PCIex riser x1 - x1 bisa jalan semuanya. apabila dari PCIe riser x1 - x1 ada yang tidak jalan bisa digunakan riser yang sudah ada power karen PCIex x1 x1 tidak dapat provide power.

    Saran saya apabila menggunakan multiGPU lebih baik menggunakan 1 tipe dan brand sama, supaya settingan di cgminer satu untuk semua.

    kalau menggunakan GPU yang berbeda settingnya sesuai kebutuhan.
     
  3. Desmond

    Desmond New Member

    Nah... Ikutan nimbrung ttg riser nih.. Mau tanya donk... Bedanya riser dengan power sama biasa apa ya master? Terus kan sekarang kl ga salah ada tuh keluaran riser yang pake usb 3. Apakah ada efeknya? Oiya sama pertanyaan terakhir nih.. Apakah ada efek kecepatan buat vga yang dicolokin ke pci gen 3 dengan gen 2? Tengkiu atas penjelasannya
     
  4. MAXScrypt

    MAXScrypt Member

    powered riser = ada potensi tambahan listrik sebesar max 75 watt untuk slot pcie yang tidak dibebankan ke motherboard sebagai cadangan jika dari power yang di atas VGA gak cukup. pendapat umum sih kalau cuma 1 atau 2 gpu, gak pakai powered riser masih aman untuk motherboard.

    riser usb 3 = tidak mempengaruhi kecepatan hashing tapi mempengaruhi jarak antar VGA jika digantung (gak terlalu dekat) karena secara teknis kabel USB efisien hingga panjang 2m sementara tipe ribbon kalau gak salah cuma 30cm max. yang saya jual (sekaliam jualam ya moderator, mohon ijinyaaa) panjangnya 60cm.

    saya pernah google dengan keyword "speed comparison pcie slot" dan ada yang bandingkan ternyata dari benchmark gen 3 dan sebelumnya tidak signifikan. Artinya jika gen 3 30 fps ketika dipasang ke gen 2 gak jadi 15fps tapi cuma turun jadi 28fps. untuk mining dengan GPU ATI menggunakan cgminer atau sgminer generasi pcie tidak berpengaruh. Khusus untuk mining dengan GPU NVIDIA menggunakan cudaminer, sampai saat ini generasi pcie nya mempengaruhi kecepatan. kabar terakhir cudaminer sedang dirombak habis2an supaya kecepatan hashing tidak dipengarui oleh bandwidth slot pcie.
     
  5. gocoin

    gocoin New Member

    maaf kurang paham dikit ya bro, butuh penjelasan.. jadi semakin pendek ribbon risernya, semakin efektif krn 'jaraknya' semakin pendek bgt ato bgmn ya? ama posisi di kota mana ya? thx..
     
  6. MAXScrypt

    MAXScrypt Member

    Betul semakin pendek kabel semakin "cepat". Tapi selama masih di bawah batas maksimal perbedaan kecepatan gak signifikan.
    Riser ribbon 20 cm tidak akan lebih cepat 2x dari ribbon 40cm.

    Posisi di bandung bos.
     
  7. kenaliwa

    kenaliwa New Member

    bisa pm harga ribbon yg dijual bos MAXScrypt? saya baca2 di forum bitcointalk ktanya powered riser berpotensi menyebabkan kebakaran? apakah benar? jika benar mohon diberi penjelasan ilmiahnya.
    thanks.
     
  8. MAXScrypt

    MAXScrypt Member

    Harga bisa dilihat di signature gan.
    Kalau soal bisa menyebabkan kebakaran saya baru denger ya. Terus terang saya gak punya penjelasan ilmiah yang bisa membantah dan membenarkan kalau power riser bisa menyebabkan kebakaran. Yang saya tau bisa menyebabkan kebakaran itu kalau kabel dan colokan yang digunakan dibawah daya yang PSU minta. Misal, pakai kabel serabut buat PSU 1200watt, total rig 2000 watt tapi pakai kabel dan colokan yang speknya cuma bisa nahan 1300watt.
     

Share This Page



loading...
loading...